Masuk Kerja Hari Pertama, BTM Pantau Kebersihan Pusat Kota Jayapura

0
410
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru, MM., Sidak dI BPBJ. (Humas Setda Kota Jayapura)
“Peninjauan ke sejumlah taman di pusat Kota Jayapura ini merupakan kegiatan pertama saya, saat masuk libur hari raya Idul Fitri,” ucap Wali Kota BTM, usai melakukan peninjauan tersebut. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Usai libur Hari Raya Idul Fitri 1439H/2018M, dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM memantau kebersihan kota tepatnya di pusat jantung Kota Jayapura, di hari pertama masuk kerja, Kamis (21/6).

Selain di Taman Yos Sudarso, BTM sapaan akrabnya, juga meninjau sejumlah tempat umum lainnya yang serinng digunakan warga untuk berekreasi, diantaranya Taman Mandiri, Taman Mesran, serta taman di  bekas terminal lama.

“Peninjauan ke sejumlah taman di pusat Kota Jayapura ini merupakan kegiatan pertama saya saat masuk libur hari raya Idul Fitri,” ucap BTM usai melakukan peninjauan tersebut.

Berdasarkan pantauan media, selain meninjau, dengan memegang parang, BTM memangkas ranting-ranting guna merapikan pepohonan didalam Taman Yos Sudarso.

Untuk itu, BTM mengakui dirinya membagi tugas dengan Wakilnya, dimana Wakilnya memonitoring Aparatur Sipil Negara di Kantor Wali Kota Jayapura, sedangkan dirinya langsung turun ke lapangan untuk mengecek kebersihan.

“Saya menginginkan agar rumah, honai dan istana kita ini harus bersih, setelah liburan Idul Fitri, supaya orang-orang yang menempati rumah ini dapat bekerja mencari nafkah dengan baik,” sambungnya.

BTM berharap agar masyarakat tidak menggunakan taman-taman ini sebagai tempat untuk mengkonsumsi minuman keras (miras), karena taman-taman ini dipersiapkan untuk masyarakat kota berekreasi bersama keluarga.

Pria asli Port Numbay itupun menegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terkait, jangan menunggu perintah baru bekerja, tapi harus melihat tugas pokok dan fungsi apa yang harus dilakukan.

Dalam kegiatan tersebut, BTM menggerakkan aparat dinas kebersihan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura untuk membersihkan taman-taman tersebut, sekaligus memperbaiki beberapa lampu penerangan jalan umum disekitar taman. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here