Kesbangpol Siap Perkuat Wawasan Kebangsaan Anak  Usia Dini

0
395
Kepala Kesbangpol Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw. (Elsye / HPP)
Pelajar SD Negeri VIM I Kotaraja, saat bergoyang aster. (Eveerth/ HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Seiring berkembangnya dunia teknologi saat ini, usia muda khususnya sangat rentan disusupi dengan paham radikalisme yang dapat mengikis wawasan kebangsaan.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberikan pendidikan kepada anak usia dini, guna memperkuat wawasan kebangsaan.

Kepala Kesbangpol Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw menjelaskan alasan generasi usia muda sebagai sasaran untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang beretika dan berbudaya.

“Pendidikan ini bertujuan untuk mempertahankan empat pilar negara yaitu Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Bernard Fingkreuw,  di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (21/6/2018).

Disamping itu, menurutnya generasi muda di Kota Jayapura sudah terlihat aktif dalam mengikuti pendidikan wawasan kebangsaan. Hal tersebut dilihat dari gaya hidup dan pola pikir manusia saat ini bergerak cepat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menpengaruhi generasi selanjutnya.

Fingkreuw mengatakan,  pembinaan generasi muda di Kota Jayapura membutuhkan keterlibatan berbagai instansi dan lembaga terkait untuk membina anak-anak khususnya usia SMP dan SMA. (Elsye Sanyi / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here