FIFA World Cup 2018 : Meksiko Kalahkan Korsel 2 – 1

0
453
Mexico will now be guaranteed a place in the knockout phase if Germany fail to beat Sweden in Sochi tonight. (fifa)

ROSTOV ON DON (LINTAS PAPUA)  –   Meksiko membangun momentum mereka dari kemenangan atas juara dunia Jerman pada pertandingan pembukaan mereka dengan kemenangan 2-1 atas Korea Selatan pada Sabtu, dan mengambil langkah besar untuk menuju 16 besar Piala Dunia.

Carlos Vela membawa mereka memimpin dari titik penalti pada menit ke-26 di Rostov Arena, yang dipadati oleh para penggemar fanatik Meksiko.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Javier Hernandez mengunci kemenangan pada babak kedua, menyelesaikan pergerakan yang tidak dapat dihentikan dari Hirving Lozano.

Ini merupakan gol keempat Hernandez di Piala Dunia, dan membawa dirinya selevel dengan Luiz Hernandez sebagai pemain tersubur Meksiko di turnamen elit sepak bola dunia.

Penyerang Korsel Son Heung Min mengemas gol hiburan menjelang pertandingan usai dari luar kotak penalti.

Meksiko akan mengamankan tempat mereka di putaran selanjutnya jika Jerman gagal mengalahkan Swedia pada pertandingan Grup F yang akan dimainkan pada Sabtu malam.

Korsel, yang tidak memiliki poin setelah dua pertandingan dan hanya satu kali menang dari 11 pertandingan terakhirnya di Piala Dunia, akan tersingkir jika Swedia bermain imbang atau menang atas Jerman.

Ketika pertandingan dimulai para penggemar Meksiko menyanyikan “Kami adalah tim tuan rumah” dan dengan kaus hijau memenuhi seluruh stadion, dan meneriakkan yel-yel “Ole!” setiap kali timnya mengoper bola, hal itu sulit terbantahkan.

Terkondisi oleh suhu panas yang telah terjadi pada setiap pertandingan di Rostov Arena, Meksiko tidak memiliki rasa lapar dan energi yang sama seperti saat melawan Jerman, meski mereka masih mengendalikan sebagian besar jalannya permainan dan terlihat jauh lebih berbahaya.

Korsel melihat perkembangan dari pembukaan pembukaan mereka saat melawan Swedia, meski taktik utama mereka terdiri dari mencari Son Heung Min dengan bola-bola panjang di belakang garis pertahanan.

Peluang terbaik mereka adalah melalui sundulan kepala dari tendangan sudut, yang dapat ditepis kiper Meksiko Guillermo Ochoa ke atas mistar gawang.

Gol pemecah kebuntuan Meksiko tercipta ketika umpan silang kapten Andres Guardado diblok oleh lengan bek Korsel Jang Hyun Soo, dan Vale mampu menepikan ketegangannya, sukses mengecoh kiper Cho Hyeon Woo dari titik putih.

Lozano memberikan ancaman kepada Korsel kapanpun ia menggebrak dari sektor sayap, melepaskan tembakan melambung pada babak pertama dan belakangan melihat tembakannya diblok oleh kapten tim lawan Ki Sung Yueng.

Kecepatannya sukses menghukum Korsel, menggebrak sang lawan, untuk membuat Hernandez sukses menyelesaikan peluang. (ANT / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here