Wali Kota Benhur Tomi Mano  Wujudkan Tradisi Silaturahmi

0
550
Wali Kota Jayapura,  Dr. Benhur Tomi Mano, MM.,  Beserta Isteri,  Didampingi Rombongan Pimpinan OPD Bersilaturahmi Ke Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM di Kotaraja. (Humas Setda Kota Jayapura)  
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan sambutan safari Ramadhan 1439 hijriyah pemerintah kota jayapura, dimasjid Ridho Allah Bucen III Waena, Senin 4 Juni 2018. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Setelah sebulan berpuasa, umat Islam di seluruh dunia terkhusus di Kota Jayapura memasuki 1 Syawal atau hari Raya Idul Fitri. Tradisi silaturahmi yang tak terputus tiap tahun di Kota Jayapura menjadi ajang mempererat relasi antar umat beragama.

 

Mengawali rasa syukur atas hari kemenangan tersebut, Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM sekeluarga menggelar open house di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Jayapura di Kotaraja, selama dua hari lebaran tanggal 15 – 16 Juni 2018.

 

Sementara itu, Wali Kota Jayapura,  Dr Benhur Tomi Mano, MM bersama sejumlah pimpinan OPD melakukan silaturahmi ke beberapa kediaman pimpinan OPD yang beragama muslim, serta Forkompimda. Mengawali rute silaturahmi, Wali Kota bersama rombongan OPD berkunjung ke Rumjab Wakil Wali Kota.

 

Dalam silaturahmi tersebut Wali Kota ingin tali silaturahmi semakin dipererat dalam momen hari yang fitri. “Mari bergandengan tangan dalam mewujudkan kedamaian, keamanan, kenyamanan di rumah kita bersama, toleransj menjadi hal esensial di tengah kehidupan yang majemuk, di hari yang fitri ini umat Islam telah mencapai fitrah atau kemenangan terhadap segala godaan duniawi, mari jaga agar negeri ini kuat dalam keberagaman” katanya dalam silaturahmi bersama rombongan OPD, Jumat, 15 Juni 2018.

Pasangan pimpinan Kota Port Numbay yang dijuluki BTM – HARUS ini, Dalam kesempatan Silaturahmi Safari Ramadhan tersebut, Wali Kota BTM mempersilahkan Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., untuk menyerahkan sumbangan pembangunan Masjid sejumlah Rp. 20 juta. (Fransisca)

Senada dengan Wali Kota Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura mengajak warga Kota Jayapura agar menjaga kota ini aman, nyaman dan damai, juga tak lepas dari menjaga kebersihan kota ini karena kebersihan merupakan bagian dari iman. Pada Lebaran hari pertama, ia menyampaikan bahwa siapa saja boleh datang bersilaturahmi, rumahnya terbuka bagi umum. (Humas Setda Kota Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here