Menang Tipis  2 – 1  Atas Nigeria, Kroasia Pimpin Klasemen Grup  – D

0
638
Ekong brings Mandzukic down in the penalty area and the Real Madrid man steps up - he coolly slots it to the goalkeeper's right. (fifa.com)

PIALA DUNIA 2018  – Kemenangan Kroasia dicetak oleh Etebo menit ke  32 dan Luka Modric menit ke 71, sementara Senegal yang bermain dengan penuh semangat dan mampu memberikan tekanan tidak berhasil membalas, hingga kedudukan berakhir dan dengan kemenangan ini, Timnas Kroasi memimpin di Grup D Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

“Kami harus melihat apa kondisi pemain kami. Tentu saja, mereka punya Messi, tetapi setelah hasil imbang mereka [melawan Islandia], situasinya akan berubah untuk pertandingan berikutnya,” ujar Zlatko Dalic pada lawan Kroasia berikutnya Argentina

 

“Ini awal yang bagus untuk Kroasia, kami pantas menang. Nigeria bermain bagus, tapi kami lebih baik. Saya senang bahwa saya mencetak gol penalti, saya puas dengan bagaimana saya mencetak gol. Ronaldo? Ya, dia mencetak penalti besar tendang di turnamen ini juga,” ujar Luka Modric, the Budweiser Man of the Match

Nigeria kini memiliki gunung untuk didaki setelah kekalahan ini dari Kroasia dalam kelompok yang sulit. Mereka tidak menciptakan peluang yang cukup jelas dan beberapa biaya pembelaan yang buruk sangat mahal. The Super Eagles sekarang harus mengalahkan Islandia pada hari Jumat di Volgograd untuk tetap hidup di Piala Dunia ini.

 

Here’s how the nascent group table looks after the first round of fixtures. Up next? Croatia face Argentina in Nizhny Novgorod, while Nigeria and Iceland do battle in Volgograd. (fifa.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini adalah salah satu dari game-game yang hampir tidak bisa lebih baik untuk Kroasia. Vatreni sedikit beruntung bahwa Super Eagles mencetak gol bunuh diri, dan scoreline terakhir mungkin buruk di Nigeria. Kroasia memang layak mendapatkan tiga poin mereka, dan – sementara mereka harus menemukan ritme mereka – rencana Dalic akhirnya berhasil malam ini.

 

tidak bisa mengingat melihat Kroasia menikmati begitu sedikit bola. Tekanan sekarang ada di Nigeria dan pasukan Zlatko Dalic mencari serangan balik yang cepat dan menentukan. Rebic kehilangan peluang besar setelah salah satu dari mereka

Ekong brings Mandzukic down in the penalty area and the Real Madrid man steps up – he coolly slots it to the goalkeeper’s right. (fifa.com)

Nigeria kembali ke permainan

Angka kepemilikan telah menjadi lebih bahkan setelah istirahat, dengan Nigeria mencoba menyeret diri kembali ke pertandingan. Mereka harus menciptakan peluang yang lebih jelas untuk membuat angka-angka itu dihitung.

 

Nigeria tetap berada di kaki depan, tetapi membutuhkan gol segera untuk menyeret diri kembali ke pertandingan krusial ini.

 

Ada lebih banyak niat menyerang oleh Nigeria sejak setelah interval tetapi mereka belum membuatnya menghitung dengan upaya yang berarti di gawang.

 

Nigeria melewati gempuran awal oleh Kroasia yang bertabur bintang, yang memulai empat pemain depan dalam pertandingan Grup D ini. Mereka mempertahankan bentuk pertahanan mereka, tetapi mereka gagal menciptakan peluang yang jelas – yang dilakukan lawan mereka – dalam 45 menit pertama. The Super Eagles perlu melakukan lebih banyak di depan jika mereka ingin mendapatkan hasil dalam kontes ini.

Etebo mengalihkan sundulan Mandzukic ke gawangnya sendiri

Ekong wrestled down the Croatia attacker and the resulting penalty is scored. Nigeria now have a mountain to climb. (fifa.com)

Modric mengkonversi penalti setelah Ekong melanggar Mandzukic

Nigeria maju terus, tetapi tidak terdepan

Pelatih Kroasia memiliki rencana melawan Nigeria, yang sangat berisiko. Vatreni tidak memiliki keuntungan besar dalam penguasaan bola, seperti yang diharapkan, tetapi setelah gol bunuh diri Nigeria, semuanya tampak lebih mudah bagi tim asuhan Zlatko Dalic. Itu bukan yang terbaik 45 menit pertama untuk Kroasia, tetapi papan skor ada di pihak mereka.

“Kami benar-benar kecewa kami kehilangan pertandingan ini. Kroasia adalah tim yang lebih baik. Kami bisa kembali ke babak kedua setelah kami memulai dengan sangat baik sebelum penalti melawan kami. Kami tim muda, kami belajar dan saya harap dalam pertandingan berikutnya melawan Islandia, kami akan melakukan jauh lebih baik. ” ujar Pelatih Nigeria,  Gernot  Rohr. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here