Presiden Meksiko Sambut Kemenangan Pencalonan Piala Dunia 2026

0
168
PEMBUKAAN PIALA DUNIA 2018 di Rusia (fifa.com)

MEXICO CITY (LINTAS PAPUA)  –   Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto menyambut terpilihnya negaranya bersama Kanada dan Amerika Serikat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Ia mengatakan badan sepak bola dunia (FIFA) mengetahui rasa persatuan di negara-negara Amerika Utara tersebut.

 

 

Dalam video melalui Twitter, Rabu (Kamis WIB), Pena Nieto menyebut bahwa keputusan dari Moskow tersebut “luar biasa” dan Meksiko akan menjadi negara pertama di dunia yang menjadi tuan rumah pesta sepak bola sejagat itu tiga kali, setelah tahun 1970 dan 1986.

As the second half begins, the official attendance for the Opening Match is confirmed at 78,011. RUSSIA FIFA WORLD CUP 2018 (fifa.com)

“Kalangan sepak bola mengetahui bahwa Kanada, AS dan Meksiko sangat memiliki rasa persatuan. Selamat atas kemenangan pencalonan gabungan ini untuk Piala Dunia 2026,” kata presiden Meksiko itu.

 

 

 

 

 

Dalam pemilihan oleh anggota-anggota FIFA di Moskow Selasa, AS-Kanada-Meksiko meraih 134 suara, sedangkan Maroko 65 suara.

 

“Hasil tersebut tentunya sebagai pengakuan terhadap tiga negara ini dan keyakinan atas kapasitas organisasi, kualitas infrastruktur dan layanan yang ditawarkan Meksiko,” kata Pena Nieto. (ANT / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)