FIFA WORLD CUP 2018 : Rusia Lebih Siap Untuk Tampil Perdana Kalahkan Arab Saudi

0
25
Suasana Pembukaan Piala Dunia 2018. (FIFA.COM)

Duel antara Rusia melawan Arab Saudi untuk pertandingan Grup A di Luzhniki Stadium, Moskow menjadi pertanda dimulainya Piala Dunia 2018 pada Kamis, 14 Juni 2018 pukul 22:00 WIB.

Rusia, yang melewati proses kualifikasi sebagai tuan rumah turnamen berada pada peringkat terendah dari 32 tim, setelah gagal maju melewati babak penyisihan grup dari setiap turnamen sejak 2008. Ada masalah di luar lapangan, dengan laporan perselisihan antara pemain dan pelatih.

Sebagaimana dikutip dari http://www.prediksibersama.net/prediksi-rusia-vs-arab-saudi-skor-susunan-pemain-berita-tim/ mengulas bahwa Rusia telah mengalami lima pertandingan tanpa kemenangan sejak mengalahkan Korea Selatan pada Oktober 2017. Tim asuhan Stanislav Cherchesov ini justru ada di urutan ke-70, turun empat tingkat dari edisi sebelumnya yang posisi ke-66.

Rusia memiliki masalah dalam penyelesaian akhir dan pertahanan yang buruk. Dalam empat laga terakhir mereka hanya mencetak dua gol, ditambah kebobolan delapan kali. Belum lagi ditambah, dalam laga melawan Austria dan Turki, Rusia hanya bisa sekali menembak tepat sasaran.

Arab Saudi telah memecat dua pelatih sejak kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2018. Juan Antonio Pizzi baru-baru ini ditunjuk untuk memimpin tim, yang keluar putaran kedua pada 1994 adalah penyelesaian terbaiknya. Pizzi mengambil alih setelah gagal membawa Chili ke Piala Dunia melalui babak kualifikasi.

Arab Saudi sedikit mendapatkan pujian dari Jerman, tim yang mengalahkan mereka 2-1 dalam uji coba terakhir sebelum berjumpa Rusia. Dikutip dari laman resmi DFB, Marco Reus menekankan, Arab membuktikan “tidak ada lagi tim yang layak disebut tim gurem”, sementara Toni Kroos mengungkap, meski Arab Saudi “lawan yang relatif buruk”, tetapi ketika diberi kesempatan, mereka bisa berbahaya.

Pada laga nanti, Rusia tetap menjadi favorit terlepas dari Stadion Luzhniki akan menjadi belanga yang mendukung Sbornaya mereka. Kunci untuk Rusia akan mengandung tekanan karena harus memenangkan pertandingan; kualitas harus ada untuk menyelesaikan pekerjaan, pertanyaannya adalah apakah pemain Rusia memiliki saraf untuk melangkah ke acara ini. (*)

Rusia Skuad

Goalkeepers: Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Vladimir Gabulov (Brugge), Andrei Lunyov (Zenit St. Petersburg).
Defenders: Mario Fernandes (CSKA Moscow), Vladimir Granat (Rubin Kazan), Sergei Ignashevich (CSKA Moscow), Fyodor Kudryashov (Rubin Kazan), Ilya Kutepov (Spartak Moscow), Andrei Semyonov (Akhmat Grozny), Igor Smolnikov (Zenit St. Petersburg).
Midfielders: Denis Cheryshev (Villarreal), Alan Dzagoev (CSKA Moscow), Yuri Gazinsky (FC Krasnodar), Alexander Golovin (CSKA Moscow), Daler Kuzyaev (Zenit St. Petersburg), Anton Miranchuk (Lokomotiv Moscow), Alexander Samedov (Spartak Moscow), Alexander Yerokhin (Zenit St. Petersburg), Yuri Zhirkov (Zenit St. Petersburg), Roman Zobnin (Spartak Moscow).
Forwards: Artyom Dzyuba (Arsenal Tula), Alexei Miranchuk (Lokomotiv Moscow), Fyodor Smolov (FC Krasnodar).

Arab Saudi Skuad

Goalkeepers: Mohammed Al Owais (Al Ahli), Yasser Al Mosailem (Al Ahli), Abdullah Al Mayouf (Al Hilal).
Defenders: Mansoor Al Harbi (Al Ahli), Yasser Al Shahrani (Al Hilal) Mohammed Al Breik (Al Hilal), Motaz Hawsawi (Al Ahli), Osama Hawsawi (Al Hilal), Omar Hawsawi (Al Nassr), Ali Al Bulaihi (Al Hilal).
Midfielders: Abdullah Al Khaibari (Al Shabab), Abdulmalek Al Khaibri (Al Hilal), Abdullah Otayf (Al Hilal), Taiseer Al Jassim (Al Ahli), Houssain Al Mogahwi (Al Ahli), Salman Al Faraj, Mohamed Kanno (both Al Hilal), Hattan Bahebri (Al Shabab), Salem Al Dawsari (Al Hilal), Yahya Al Shehri (Al Nassr), Fahad Al Muwallad (Al Ittihad)
Forwards: Mohammad Al Sahlawi (Al Nassr), Muhannad Assiri (Al Ahli)