Punya Dua Pemain Bintang, Senegal Optimis Tatap Piala Dunia 2018

0
345

Timnas Senegal, mungkin adalah tim kuda hitam di gelaran Piala Dunia 2018 nanti. Namun perjuangan mereka di babak kualifikasi, tidak bisa diremehkan. lolos ke Piala Dunia, bisa dibilang adalah prestasi yang cukup bagus bagi timnas Senegal.

Mengingat Piala Dunia terakhir mereka terjadi pada tahun 2002, di mana tim berjuluk Lions Of Teranga ini mampu mencapai babak perempat final.

Sebagaimana dikutip dari https://www.idntimes.com/sport/soccer/timoti-silaen/peluang-senegal-di-piala-dunia-2018-c1c2/full mengulas  Sang pelatih, Alliou Cisse, yang baru menangani Senegal pada tahun 2015, diharapkan dapat membuat Senegal dapat berbicara banyak di gelaran Piala Dunia kali ini.

1. Memiliki pelatih yang suka bereksperimen

descriptionthesun.co.uk

Senegal yang baru mencicipi Piala Dunia sebanyak dua kali, tentu akan mendapat tantangan yang sulit di babak grup Piala Dunia nanti. Berada di grup h, tim asuhan Cisse ini harus bersaing dengan tim-tim yang lebih diunggulkan seperti, Polandia, Jepang dan Kolombia.

Pelatih Senegal, Alliou Cisse, diharapkan dapat membawa Senegal melaju jauh di Piala Dunia kali ini. Dikutip dari Theguardian.com, ia sejatinya dikenal sebagai pelatih yang suka bereksperimen dengan formasi.

Ia pun mengaku tak ragu untuk bermain pragmatis, gaya permainan yang kerap kali dicap membosankan. Formasi 4-3-3 dan 4-2-3-1 adalah formasi andalan bagi sang pelatih.

2. Andalkan dua pemain bintang

description

Berlaga di kompetisi terakbar, Senegal, tentu juga wajib optimis, pasalnya mereka punya dua pemain bintang yang siap menjadi tumpuan bagi The Lions. Yakni Sadio Mane dan Kalidou Koulibaly yang disebut-sebut dapat meningkatkan kualitas dari Senegal.

Dilansir dari Cbssports.com, Sadio Mane yang bermain untuk Liverpool disebut sebagai salah satu pemain terbaik di Premier League. Musim lalu ia berhasil mencetak 20 gol di semua kompetisi. Memiliki olah bola yang baik serta memiliki kecepatan di atas rata-rata, Mane tentu akan menjadi penyerang yang sempurna bagi tim asuhan Alliou Cisse.

 

Satu pemain bertahan terbaik dunia, Kalidou Koulibaly, pastinya juga akan melengkapi skuat dari tim asuhan Cisse ini. Bermodalkan fisik yang kokoh serta handal di udara, membuat pemain Napoli ini akan menjadi lawan tangguh bagi penyerang-penyerang lawan.

3. Skuat lengkap Timnas Senegal

descriptioncbsssports.com

Ini dia skuat lengkap timnas Senegal untuk Piala Dunia 2018 Rusia:

Kiper: Abdoulaye Diallo (Rennes), Alfred Gomis (SPAL), Khadim Ndiaye (Horoya).

Belakang: Lamine Gassama (Alanyaspor), Saliou Ciss (Valenciennes), Kalidou Koulibaly (Napoli), Kara Mbodii (Anderlecht), Youssouf Sabaly (Bordeaux), Salif Sane (Hannover), Moussa Wague (Eupen).

Tengah: Idrissa Gueye (Everton), Cheikhou Kouyate (West Ham United), Alfred Ndiaye (Wolverhampton Wanderers), Badou Ndiaye (Stoke City), Cheikh Ndoye (Birmingham City), Ismaila Sarr (Rennes).

Depan: Keita Balde (Monaco), Mame Biram Diouf (Stoke City), Moussa Konate (Amiens), Sadio Mane (Liverpool, England), Mbaye Niang (Torino), Diafra Sakho (Rennes), Moussa Sow (Bursaspor). (https://www.idntimes.com/sport/soccer/timoti-silaen/peluang-senegal-di-piala-dunia-2018-c1c2/full )