Presiden Joko Widodo  Hormati Keinginan Amien Rais Maju Capres 2019

0
153
Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo, saat memberikan pernyataannya. (Foto Kris - Biro Pers Setpres)

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Presiden Joko Widodo menghormati keinginan Amien Rais, yang menyatakan diri untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang. Presiden memandang bahwa Amien Rais memiliki pengalaman panjang dalam politik Indonesia.

“Ya, saya kira sangat bagus karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi pengalamannya,” ujar Presiden saat dimintai pandangannya oleh para jurnalis di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/06/2018), sebagaimana siaran pers yang diterima redaksi lintaspapua.com  dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Selain itu, ia juga diminta berbicara soal rencana pertemuan dirinya dengan Amien Rais yang banyak dibicarakan. Terkait hal itu, Kepala Negara menjawab sedang mencari waktu untuk pertemuan tersebut. “Kita masih mengatur waktunya,” kata Presiden.

Presiden mengakui,  senioritas dan kapabilitas Amien Rais dalam kancah politik nasional juga dapat memberikan warna tersendiri bagi pesta demokrasi bangsa lima tahunan mendatang.

“Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif dalam rangka Pilpres ke depan,” tutur Presiden.  (*)