Pilgub Papua : Relawan Mama-Mama Biak  Siap Menangkan LUKMEN

0
236
Tidak ada keraguan sedikitpun dari Relawan Mama-Mama Biak, Kabupaten Biak Numfor untuk memilih pasangan nomor urut satu Lukmen untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Papua. (Napi Zes)

 

Dua Mama Biak depan baliho kemenangan LUKMEN. (Napi Zes)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua Nomor urut satu, Lukas Enembe, SIP,MH dan Klemen Tinal, SE,MM dinilai masih yang terbaik dalam mengelola sistem pemerintahan Birokrasi, hingga pelayanan kepada masyarakat di tingkat provinsi sampai ke kampung-kampung di Tanah Papua.

Hal itu suda teruji dan terbukti dalam masa kepemimpinannya selama lima tahun pertama. Oleh sebab itu, tidak ada keraguan sedikitpun dari Relawan Mama-Mama Biak, Kabupaten Biak Numfor untuk memilih pasangan nomor urut satu Lukmen untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Papua.

“Sampai hari ini, kami relawan mama-mama Biak, Kabupaten Biak Numfor, yang terdiri dari mama-mama penjual pinang, noken, sayur, keladi, kasbi, bête, ikan asar, ikan laut dan hasil bumi Papua lainnya, menyatakan sikap kami, seratus persen, memilih kembali bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal, sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua,” ujar  Ketua Umum Relawan Mama-mama Biak Kabupaten Biak Numfor, Agustina Marandof, dalam pres release yang dikirim ke media ini, Senin, kemarin (11/6/ 2018).

Dijelaskan, lima tahun pertama kepemimpinan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, sudah banyak memberikan kemajuan-kemajuan baik di aspek pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan hingga infrastruktur.

mama-mama penjual pinang, noken, sayur, keladi, kasbi, bête, ikan asar, ikan laut dan hasil bumi Papua lainnya, menyatakan sikap kami, seratus persen, memilih kembali bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal. (Napi Zes)

“Kita bisa lihat dari penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia, atas kerja nyata Lukmen selama lima tahun,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Penanggungjawab Tim Relawan Mama-mama Biak Kabupaten Biak Numfor, Mozes Baab mengatakan, bahwa  komitmen Mama-mama Biak yang tergabung dalam Tim Pemenangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, menuju Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan sudah bulat satu suara menangkan pasangan nomor urut satu Lukmen.

“Dari setiap pertemuan, yang digelar oleh Mama-mama Biak di setiap kampung yang berdekatan misalnya Kampung Inggiri, Inggupi,Sorido, Insrom dan Darfuar, kenyataanya mama-mama Biak menhendaki Bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal untuk memimpin satu periode lagi,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

Pria Asal Sorido Biak Numfor ini mengakui,  lima tahun pertama kepemimpinan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, dalam mengusung visi dan mis Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera, tercatat kebijakan stragis bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan Orang Asli Papua.

“Capaian itu antara lain pertama ; Lukmen telah mengalokasikan Dana Otsus 80 % untuk Kabupaten/Kota, dua; Meningkatkan IPM dan Angka Harapan Hidup, tiga; Meningkatnya Angka Melek Huruf dan Harapan lama Sekolah, empat; Menjadi Tuan Rumah PON XX Tahun 2020, lima; Meraih Opini WTP dari BPK RI 3 Tahun Berturut-turut 2015-207,” jelas Mozes Baab.

Pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua Nomor urut satu, Lukas Enembe, SIP,MH dan Klemen Tinal, SE,MM dinilai masih yang terbaik dalam mengelola sistem pemerintahan Birokrasi, hingga pelayanan kepada masyarakat di tingkat provinsi sampai ke kampung-kampung di Tanah Papua. KOSTUM LUKMEN MAMBRI. (Napi Zes)

Ditambahkan, yang keenam adalah menghentikan Peredaran Miras Demi Selamatkan Generasi Papua, tujuh; Meraih Penghargaan Kepala Daerah Inspiratif, Penyelenggara Pemerintah Daerah Terbaik dan Penjaga Toleransi Antar Umat Beragama di Papua. Delapan ; Meraih Kesepakatan 10 % Disvestasi Saham PT. Freeport Indonesia dan lainnya.

Dari sejumlah prestasi atau penghargaan yang diperoleh, ini tentunya menunjukan bahwa Lukmen sangat serius membangun Papua.

Lebi jauh Mozes Baab menuturkan, bahwa sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Tim Kampanye Koalisi Papua Bangkit II Provinsi Papua Nomor : 064/SK/TK-KPB-II/Papua/III/2018 Tentang Tim Relawan Mama-Mama Biak For Lukmen Jilid II Kabupaten Biak Numfor.

“Maka Tim yang terdiri dari seluruh mama-mama atau Ibu-ibu, telah siap memenangkan Lukas Enembe dan Klemen Tinal. “ saya sebagai Penanggungjawab Tim Relawan Mama-Mama Biak, tentunya menghimbau kepada seluruh tim, agar bekerja sesuai dengan aturan dan rambu-rambu yang telah tertuang dalam SK,” tuturnya.

 

Disampaikan, kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman damai.

“Sehingga Pilgub dan Pilbup Biak dapat berjalan dengan aman lancer sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” harapnya. (Napi)