GMKI Sentani :   Seleksi Calon Bawaslu Papua Harus  Jaga Kode Etik

0
243
Hasil 14 nama yang dikirim ke Bawaslu Pusat. (Humas Bawaslu Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sentani meminta kepada 14 calon anggota Bawaslu Papua yang lolos seleksi sesuai surat  No.014/TMSL.BAWASLU-PAPUA /VI/2018, dan selanjutnya akan mengikuti seleksi Uji kelayakan dan kepatutan di jakarta nanti agar tetap menjaga kode etik dan sesuai aturan.

 

“Kami dari GMKI Sentani meminta kepada 14 orang calon anggota Bawaslu Provinsi Papua yang akan mengikuti seleksi tahap berikut, agar berpegang kepada aturan penyelenggara Pemilu sesuai UU No.15 tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilu.” kata Sekretaris GMKI Cabang Sentani,  Emond Karuway, ketika ditemui media ini, Rabu (13/06/2018).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa tugas fungsi Badan Pengawas Pemilu sangat besar dalam mengawasi penyelenggaran Pemilu nanti. Hal ini mengingat bahwa Tanah Papua adalah daerah yang memiliki potensi konflik yang sangat tinggi.

“Untuk itu, mereka yang akan lolos nanti adalah orang-orang yang memimliki integritas dan benar-benar bisa bekerja dengan baik tanpa ada kepentingan apapun,” katanya.

Untuk seleksi selanjutnya, kami meminta juga kepada Tim Seleksi agar dan 14 Calon Anggota Bawaslu agar tidak ada nepotisme dan money politik didalamnya demi demokrasi yang adil. (*)