Walau Bulan Puasa, Pelayanan Publik  Pemkot Jayapura Tetap Dilakukan

0
66
Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM berdiam diri dalam mengecek kedisiplinan ASN dan pegawai non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. (Humas Pemkot Jayapura)

 

Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM berdiam diri dalam mengecek kedisiplinan ASN dan pegawai non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. (Humas Pemkot Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Memasuki puasa hari ketujuh bagi seluruh umat muslim yang menjalankannya, tak membuat Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM berdiam diri dalam mengecek kedisiplinan ASN dan pegawai non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

Wali Kota juga melakukan pemeriksaan kelengkapan atribut asn dan non asn yang sedang melakuan aktifitas pelayanan publik disejumlah dinas.

“Atribut kelengkapan harap digunakan, papan nama dan pin Korpri harap disematkan, pakaian batik Papua untuk hari kamis, terlebih bagi yang bertugas di pelayanan publik harus berpakaian atribut lengkap dalam melayani masyarakat,” katanya memberi arahan pada petugas front office Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) di lantai satu Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis 24 Mei 2018.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota mendatangi sejumlah instansi di antaranya Bagian Humas dan Protokol, BPBJ, Bagian Umum, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Ia selalu mengingatkan kepada seluruh ASN dan pegawai non-ASN terkhusus yang menjalankan ibadah puasa, untuk tetap semangat dan menjaga kualitas kinerja.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengharapkan, seluruh ASN Pemerintah Kota Jayapura Agar menjaga keamanan dan tidak terlibat dalam konflik-konflik kepentingan kelompok atau tim kemenangan dari kedua pendukung. dan pada tanggal 27 ASN Kota jayapura dapat memberikan hak suaranya pada TPS-TPS yang disediahkan KPU. (Humas Setda Kota Jayapura)

Mengingat aktivitas yang berjalan seperti biasa, pelayanan publik juga harus berjalan seperti biasa dan bahkan puasa tak menjadi alasan dalam mengurangi produktivitas.

Hasil sidak yang dilakukan pukul 10.00 WIT walaupun ditemukan sejumlah ASN yang tak beratribut lengkap, namun tingkat kehadirannya tinggi.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan arahan pada Apel Perdana ASN lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Senin 4 Juni 2018. (Humas Setda Kota Jayapura)

Diharapkan, selama bulan puasa berjalan hingga memasuki hari kemenangan pada perayaan Idul Fitri 1439 Hirjiah, dapat dilalui dengan beroleh pahala menjalankan ibadah puasa dengan lancar hingga selesai. (HUMAS SETDA KOTA JAYAPURA)