KPU Jayawijaya Sudah Terima Bilik dan Kotak Suara

0
181
Ketua KPU Jayawijaya, saat berbicara. (Ema)
Komisioner KPU Jayawijaya Devisi Logistik Dan Keuangan, Effendy Pakpahan. (Ema)

WAMENA (LINTAS  PAPUA)  –  KPU Kabupaten Jayawijaya, memastikan bahwa kotak suara dan bilik suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya sudah tiba di Gudang KPU Kabupaten Jayawijaya.

Komisioner KPU Jayawijaya Devisi Logistik Dan Keuangan, Effendy Pakpahan menegaskan, pihaknya telah menerima logistic pemilu kotak suara dan bilik suara dan untuk saat ini sudah diamankan di Gudang KPU Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, logistic berupa bilik dan kotak suara yang diterima oleh KPU Kabupaten Jayawijaya dalam keadaan utuh dan lengkap dan sama sekali tidak mengalami kerusakan saat pengiriman ke Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, terkait surat suara, pihak KPU Jayawijaya telah menerima dengan lengkap dalam keadaan utuh, serta pihak KPU juga sudah melakukan pelipatan, baik suarat suara untuk pelaksanaan Pilgub dan Pilkada Kabupaten.

Dikatakan, suarat suara yang telah disiapkan dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua sebanyak 276 ribu surat suara dan Bupati serta Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya sebanyak 276.000 surat suara.

Terkait distribusi ke tingkat distrik dan kampung, pihak KPU Jayawijaya memastikan, pendistribusian logistic akan dilakukan H-5 dari pelaksanaan pencoblosan ke selurush TPS yang ada di Wilayah pemilihan Kabupaten Jayawijaya.

 

Sedangkan untuk pendistribusian ke Distrik Nanggo Trikora, KPU memastikan akan menggunakan pesawat helicopter milik TNI-AD, namun untuk saat ini pihak KPU Jayawijaya tengah melakukan koordinasi dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan membuat suart permintaan resmi yang dilayangkan kepada Pangdam Trikora di Jayapura PRovinsi Papua.(ema)