KPU Jayawijaya Akan Koordinasi Tentang Perubahan Dapil

0
188
Kegiatan Sosialisasi Dapil Yang Dilakukan Oleh KPU Kabupaten Jayawijaya. (Ema)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya, Markus Way memastikan, pihak KPU Kabupaten Jayawijaya akan segera melakukan koordinasi dengan KPU PRovinsi Papua untuk menindaklanjuti adanya perubahan dapil di Kabupaten Jayawijaya.

Hal itu diungkapkan Markus Way usai pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi serta tata cara pencalonan Pemilu Legislatif Tahun 2019 yang dilaksankan di ruang rapat kantor KPU Kabupaten Jayawijaya, Selasa (12/6/2018).

Markus Way dalam kesempatannya mengungkapkan, kegiatan yang dilaksankan KPU Kabupaten Jayawijaya hari ini ialah kegiatan Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi serta tata cara pencalonan Pemilu Legislatif Tahun 2019 Kabupaten Jayawijaya.

Dalam kegiatan ini, jelas Markus Way, pihak KPU Kabupaten Jayawijaya menghadirkan seluruh Ketua Partai Politik perserta pemilu yang ada di Kabupaten Jayawijaya dari tingkat DPC hingga DPAC.

Tujuannya, jelas Markus Way, agar setiap partai politik yang adadi Kabupaten Jayawijaya dapat mengetahui dengan pasti wilayah pemetaan dapil yang ada di Jayawijaya, sehingga dalam perekrutan dan pada proses pemilihan legislatife semua dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, soal dapil di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, sudah diplenokan pada bulan Februari lalu dan sudah diusulkan di KPU Provinsi dan KPU RI, namun ada beberapa perubahan, sehingga beberapa partai ada yang merasa keberatan.

Untuk hal ini, ungkap Markus Way, KPU Jayawijaya akan segera melakukan koordinasi dengan tingkat KPU Provinsi terkait perubahan yang terjadi pada Dapil.

Selain itu, dirinya memastikan, untuk menindaklanjuti hal ini, pihak KPU Jayawijaya akan melakukan sosialisasi pada tingkat PPD dan partai politik yang ada di Kabupaten Jayawijaya dalam hal pendaftaran calon legislative, karena untuk saat ini pencalonan dan pendaftaran sudah dilakukan melalui sistim online dan menggunakan aplikasi.

Dijelaskan, pihak KPU tetap dan siap melaksankan semua tugas KPU dalam menyukseskan pelaksanaan PILkada, Pilgub, Kabupaten, Legislatif serta Pilpres nanti.(ema)