Bulan Ramadhan, Wali Kota Jayapura  Minta Kuatkan Persatuan dan Kesatuan

269
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan sambutan safari Ramadhan 1439 hijriyah pemerintah kota jayapura, dimasjid Ridho Allah Bucen III Waena, Senin 4 Juni 2018. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kota Jayapura sebagai miniatur Indonesia, yang terdapat multi agama dan  etnis, Wali kota Jayapura minta seluruh warga Kota Jayapura tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang sesuai dengan visi Pemerintah Kota Jayapura yaitu Kota Beriman.

Wali Kota Jayapura, Dr.  Benhur Tomi Mano, MM., berfoto bersama tokoh adat. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

“Saya inginkan warga Kota Jayapura bertaqwa kepada Tuhan yang maha kuasa, takut akan Tuhan tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga, tidak melakukan miras, narkoba, tidak menggangu orang lain dan dirinya sendiri,”kata Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan sambutan safari Ramadhan 1439 hijriyah pemerintah kota jayapura, dimasjid Ridho Allah Bucen III Waena, Senin 4 Juni 2018.

 

ia juga mengharapkan, seluruh jamaah islam kususnya jamaah masjid Ridho Allah, agar bersama sama menciptakan rasa toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura, sehingga tidak terjadi gesekan didalam aktifitas masyarakat.

 

“Mari kita menjaga kerukungan dan toleransi yang semakin baik di Kota Jayapura ini, karena Islam dan Kristen sudah hidup baik-baik, hidup berdampingan masjid dan gereja, seperti contoh ditempat ini,” ucap Orang nomor satu Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., bersama Muspida Kota Jayapura saat mengikuti ibadah perayaan HUT ke-108 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi, di GOR Cenderawasih Jayapura. (Elsye Sanyi /HPP)

Selain itu, untuk memperkuat negara republik Indonesia, Wali Kota minta jamaah tetap mejaga persatuan dan kesatuan bangsa

 

“Negara menitipkan kepada saya, jaga kota ini dengan baik, untuk menjaga rakyat saya dari suku bangsa yang bermukim di kota ini,  sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekali merah putih, tetap merah putih, sekali NKRI tetap NKRI,”tegas Pemilik negeri Matahari terbit Portnumbay.

Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM., bersalaman dengan anak-anak Jamaah Masjid Al Inaba Hamadi Rawa saat Berbuka Puasa Bersama. (Humas Setda Kota Jayapura)

Wali Kota juga memberikan hadiah kepada remaja masjid Ridho Allah Bucen III Waena untuk menjadi peserta jamaah Umroh Gratis Program Pemerintah Kota Jayapura yang akan diberangkatakan pada tahun 2019.

 

Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf. J. Binsar P. Sianipar, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kota Jayapura di masjid Ridho Allah Bucen III Waena, ia mengharapkan dengan pertemuan di safari ramadan 1439 hijriyah dapat mempererat silaturahmi antara korem 172/PWY dan Pemerintah Kota Jayapura dalam menjaga kedamaian di tanah Papua, khususnya di Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan pentingnya toleransi di Kota Jayapura. (Fransisca)

Safari ramadan yang dipusatkan di masjid Ridho Allah bucen III waena, dihadiri komandan kodim 1701 Jayapura, Plh Sekda, Sekwan, Sejumlah Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III, ASN  Pemerintah Kota Jayapura dan jamaah serta Majelis Ta’alim Ridho Allah. ( HUMAS SETDA KOTA JAYAPURA)