Benhur Tomi Mano : Mari Jaga Kota Jayapura Sebagai Honai Bersama

0
60
Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan sambuatn safari ramadan di Masjid Agung Ashalihin Abepura, Selasa 5 Juni 2018. (Humas Setda Kota Jayapura)
Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM, didampingi bersama Wakil Wali Kota (baju putih) dan pejabat lainnya, saat memberikan sambuatn safari ramadan di Masjid Agung Ashalihin Abepura, Selasa 5 Juni 2018. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Safari Ramadan 1439 hiriyah Pemerintah Kota Jayapura yang di pusatkan di Masjid Agung Ashalihin Abepura, Wali Kota mengajak seluruh umat muslim menjaga kota Jayapura agar tetap damai, aman dan sejahterah.

 

“Kota Jayapura sebagai rumah kita bersama honai kita, rumah yang damai, aman rumah yang sejahtera bagi semua orang yang tInggal di rumah ini  mari kita mengasihi satu dengan yang lain, mari kita menghormati satu dengan yang lain, karena kita semua adalah umat yang sama,”kata Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan sambuatn safari ramadan di Masjid Agung Ashalihin Abepura, Selasa 5 Juni 2018.

 

Wali Kota mengajak,

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan sambutan safari Ramadhan 1439 hijriyah pemerintah kota jayapura, dimasjid Ridho Allah Bucen III Waena, Senin 4 Juni 2018. (Humas Setda Kota Jayapura)

jamaah Ashalihin Abepura terus bertaqwa kepada Tuhan dan tidak berhenti menebar kebaikan dan menjaga toleransi kerukungan umat beragama.

 

 

“Marilah kita melakukan kebaikan-kebaikan menjaga toleransi kerukunan umat beragama, firman kita semua berbeda dalam ajaran kita, tetapi tujuan kita satu yakni mencapai surga, kota ini damai kalau orang beriman orang yang takut kepada Tuhan, orang-orang yang bertaqwa kepada Tuhan, pasti kota ini aman damai dan sejahtera,” ucap Pria Jebolan SMP Muhammadyah Abepura.

KOTA JAYAPURA . (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

Di 1 tahun berjalan banyak program yang telah di bukti realisasinya, dan sisa 4 tahun diharapkan masyarakat dapat mendukung program Pemerintah Kota Jayapura agar dapat diselesaikan tepat waktu.

 

“Mari dukung program Pemerintah Kota Jayapura, bagaimana saya seorang nasrani yang dekat dengan saudara-saudara dari muslim yang ada di Kota Jayapura itu telah nyata, saya membeli lahan pemakaman umat muslim seluas 10 hektar yang diberikan secara gratis. Ini sebagai penghormatan saya kepada ASN muslim di Kota Jayapura, mereka selalu melakukan sholadnya jauh dari kantor, tetapi sekarang saya sudah buat satu musholah di kantor Wali Kota Jayapura yang akan diresmikan 26 juni, dengan nama Baitul Madis,”Cetus Pria yang Akrab diapnggil BTM.

Wali Kota Jayapura, saat bersama Jurnalis Perempuan Papua – Indonesia, usai kegiatan buka puasa bersama. (ISTIMEWA)

Pada kesempatan itu, Wali Kota memberikah Hadiah kepada Mantan Guru Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah, H. Abdul Malik, untuk menjalani Ibadah Umroh Gratis Program Pemerintah Kota Jayapura yang akan diberangkatkan pada tahun 2019.

 

Safari Ramadan 1439 Hijiryah Pemerintah Kota Jayapura, dihadiri Wakil Wali Kota Jayapura, PLH Sekda, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura, Perwkilan Kodim, Danramil, Polsek Abepura, Pimpinan OPD dan Kabag, Para Ulama dan Jamaah Masjid Agung Ashalihin Abepura serta ASN lingkungan Pemrintah Kota Jayapura. (HUMAS SETDA KOTA JAYAPURA)