Anggota DPR RI, Sulaiman Hamzah Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat

0
145
Anggota DPR RI, H. Sulaiman L. Hamzah didampingi Istri, Ny. Hj. Siti Rukiyah Sulaiman Hamzah, ketika memberikan santunan kepada pengurus Masjid Agung Al-Aqsha dan pengurus Gereja Katholik Paroki (Irfan/HPP)
Anggota DPR RI, H. Sulaiman L. Hamzah didampingi Istri, Ny. Hj. Siti Rukiyah Sulaiman Hamzah, ketika memberikan santunan kepada pengurus Masjid Agung Al-Aqsha dan pengurus Gereja Katholik Paroki (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, menggelar acara buka puasa bersama, di Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/6/2018).

 

Acara tersebut dihadiri ratusan masyarakat Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh lintas agama, politisi, dan juga pengurus FKUB Kabupaten Jayapura.

 

Turut dihadiri Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H., M.H., serta unsur Forkompimda dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Jayapura.

 

Di sela-sela acara buka puasa bersama itu, H. Sulaiman L. Hamzah beserta istri memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Al-Aqsha Sentani dan Gereja Katholik Paroki Sang Penebus Sentani masing-masing bantuan sebesar Rp 50 juta.

Para tamu undangan yang hadir dalam buka puasa bersama. (Irfan/HPP)

 

Bulan Ramadhan yang sedang kita jalani saat ini harus menjadi momentum perbaikan diri setiap pribadi Muslim, karena kita tidak dapat memastikan untuk bertemu dengan Ramadhan berikutnya. Bulan Ramadhan ini juga disbeut sebagai bulan untuk merestorasi diri dari dosa dan kesalahan sebelumnya agar menjadi orang yang bersih dan fitrah, kata pria yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua dalam sambutannya.

Acara buka puasa bersama yang juga dihadiri Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan tokoh agama

Sulaiman Hamzah juga menyampaikan, jika silaturrahim dalam rangka buka puasa bersama ini setiap tahun dilakukan oleh dirinya.

 

“Jadi, buka puasa bersama yang dilaksanakan setiap tahun tersebut untuk menjaga satu dengan yang lain tetap saling menghormati antar golongan, antar agama dan antar keluarga juga kita tetap harus jalin. Apalagi di masjid (Agung Al-Aqsha) ini saya memang sebagai Pembina (penasehat), sehingga setiap tahun saya tidak pernah absen bikin acara buka puasa bersama seperti ini,” ujarnya.

 

“Dan, Alhamdulillah tadi juga yang kita undang hampir semuanya datang. Mungkin yang tidak hadir cuma beberapa tokoh saja yang mungkin mereka berhalangan. Tapi, semua tokoh dari lintas agama terutama pastor dan pendeta yang kita undang itu semuanya hadir,” sambung Sulaiman Hamzah yang juga Ketua Ikatan Keluarga Flobamora-NTT di Provinsi Papua.

 

Sulaiman Hamzah mengharapkan, melalui acara buka puasa bersama tersebut, akan lebih mempererat silaturahmi antara dirinya dengan ummat Muslim dan seluruh umat-umat beragama lainnya di Kabupaten Jayapura.

 

Dalam kesempatan ini juga dirinya berharap, seluruh yang hadir merapatkan barisan dan menjaga keseimbangan di Kabupaten Jayapura ini butuh energi yang betul-betul menyatu antara umat beragama ini.

Kita tidak mau terpecah belah dan juga tidak mau terusik dengan lingkungan di luar sana, karena kita ingin di Papua ini harus tetap aman dan damai, tegasnya.

Bertindak sebagai penceramah agama pada acara tersebut, Drs. K.H., Umar Bauw Al-Bintuni, M.M., yang juga Ketua Harian MUI Provinsi Papua. (Irfan / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)