Sambut Idul Fitri, Warga Sanggaria Keerom Lakukan Kerja Bhakti Lingkungan

0
133
Kepala Kampung Sanggaria, Sukirman. (Arif /HPP)
Kepala Kampung Sanggaria, Sukirman. (Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1439 H, yang diperkirakan tanggal 15 atau 16 Juni 2018 mendatang, maka Kampung Sanggaria merencanakan bersih-bersih lingkungan dalam bentuk kerjabhakti di lingkungan Kampung Sanggaria.

Kepala Kampung Sanggaria, Sukirman, dalam pemberitahuannya kepada warga dan aparatur kampung menyampaikan bahwa kerja bhakti lingkungan akan dilakukan pada hari Jumat (8/6/2018) nanti.

‘’Dengan ini kami mengharapkan kepada Ketua RW dan RT agar dapat memerintahkan warganya dalam pelaksanaan kerja bhakti pada hari Jumat di lingkungan wilayah RT masing-masing,’’ungkapnya melalui Kaur Umum Kampung Sanggaria, Pangayom, kepada HPP kemarin.

Ia menambahkan bahwa tujuan kerja bhakti lingkungan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih selama atau menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1439 H nanti. ‘’Kita berharap lingkungan kita menjadi lebih bersih saat hari raya idhul fitri nanti,’’tambahnya.

Ia juga menambahkan selain kebersihan lingkungan, setiap rumah juga diharapkan untuk melakukan pemasangan lampu jalan yang berada di depan rumah masing-masing warga.

‘’Kegiatan kerja bhakti seperti yang kita lakukan ini bukanlah yang pertama kali, dalam beberapa kesempatan kita telah lakukan hal serupa karena memang tujuannya untuk kebersamaan dan kebersihan lingkungan. Jika warga diharap membersihkan lingkungan sekitar rumahnya, maka aparat kampung akan melakukan pembersihan areal kuburan kampung,’’jelasnya.(ARIF / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)