Lantas Polres Jayapura Siap Berikan Sanksi Pengendara Nakal

0
51
Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Dony Cancero, S.IK. (Irfan)
Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Dony Cancero, S.IK. (Irfan)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Kasat Lantas Polres Jayapura,  AKP Dony Cancero mengatakan, penggunaan fasilitas audio dan visual dalam mobil dapat dimanfaatkan pada saat pengendara telah menghentikan lanju kendaraannya.

 

“Jadi, bisa digunakan pada saat pengendara istirahat, artinya saat mobil sedang berhenti di area yang benar,  sehingga tidak mengganggu sirkulasi lalu lintas,” kata Dony, Sabtu (8/6/2018).

 

Dony mengingatkan kepada para pengendara roda empat, khsuusnya angkutan umum agar tidak mengeraskan audio hingga mengusik kenyamanan pengendara yang lain.

 

“Memang masih ada terlihat yang putar musik keras apalagi saat melintas di depan rumah ibadah, itu tidak dibenarkan dan terlihat sekali bahwa si pengendara tidak punya etika berkendaraan,” ungkapnya.

 

Lantas, sambung Dony, pihaknya akan bertindak tegas kepada pengendara yang tidak patuh terhadap aturan berkendaraan.

 

“Kita akan tindak tegas karena merugikan pengendara atau khalayak ramai apalagi saat momen beribadah. Padahal sebenarnya tidak masalah kalau memutar audio tapi ada batas toleransinya. Kalau sudah kayak diskotek berjalan, wah itu nggak benar namanya alias nggak punya etika lalu lintas,” pungkas Dony. (Lea / Koran Harian Pagi Papua)