KPU Keerom Gelar Bimtek Penghitungan Suara Pilgub 2018

0
618
KPU Keerom melanjutkan tahapan persiapan jelang Pilgub 2018 dengan menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018 tingkat PPS dan KPPS se-Distrik Arso Barat, di Aula Gedung Serbaguna, Arso I. (Arif / HPP)

KEEROM (LINTAS  PAPUA) – Setalah sebelumnya di Distrik Skanto, maka KPU Keerom melanjutkan tahapan persiapan jelang Pilgub 2018 dengan menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018 tingkat PPS dan KPPS se-Distrik Arso Barat, di Aula Gedung Serbaguna, Arso I, pekan kemarin.

Pada kesempatan tersebut seluruh komisioner KPU dipimpin Ketua KPU, Bonefasius Bao, SIP, MA, hadir. Juga para Forkompinda Distrik Arso Barat hadir, yaitu Kadistrik Arso Barat, Elchi Meho, SSTP, Danramil 1701-04/Arso, Mayor Chk. Anna R Yoku, Wakapolsek Arso, Ipda I Made Budi, Ketua PPD Arso Barat, Arief N, dan ketua-ketua PPS.

Kadistrik Arso Barat, Elchi Meho, SSTP, dalam sambutan menjelang pembukaannya mengemukakan harapannya agar penyelenggara Pilgub di tingkat distrik hingga kampung yaitu PPD, PPS dan KPPS agar bersikap netral dan menjaga integritasnya.

‘’Sesuai aturan dan penyampaian KPU, saya pesan kepada PPD, PPS dan KPPS agar dalam menjalankan tugasnya agar bekerja dengan baik dan tentunya bekerja menjaga integritas, netralitas dan profesionalismenya. Karena kita tentunya berharap pelaksanaan Pilgub di Keerom khususnya di Arso Barat bisa berjalan dengan baik dan sukses,’’ungkapnya pada kesempatan tersebut.

Kepala Distrik Arso Barat, Elchi Meho, SSTP. (Arif /HPP)

Sedangkan, Ketua KPU Keerom, Bonefasius Bao, SIP, MA, pada kesempatan tersebut mengemukakan harapannya,  agar PPD Arso Barat meskipun sebagai distrik baru agar bisa menunjukkan kinerjanya dengan baik.

‘’Kita berharap meskipun sebagai distrik dan PPD baru, namun kita berharap Distrik Arso Barat bisa melaksanakan Pilgub 2018 ini dengan sukses. Dari pengalaman pemilihan sebelumnya masih kita temui ada penyelenggara di tingkat kampung yang netral, saya tegaskan untuk kali ini jangan sampai terjadi lagi, karena aturannya sangat jelas kita akan jadikan ranah pidana dalam tindak pidana pemilu,’’tegasnya.

Hal serupa dikemukakan Danramil Arso 1701-04/Arso, Mayor Chk. Anna R Yoku dan Wakapolsek Arso, Ipda I Made Budi. Mereka menegaskan bahwa sikap TNI dan Polri dalam Pilkada Gubernur Papua adalah netral.

‘’TNI dan Polri kami tegaskan akan bersikap netral dalam Pilgub, maka kami berharap agar Penyelenggara mulai dari KPPS, PPS dan PPD agar bersikap netral juga,’’pungkasnya. (ARIF / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here