Pasangan JWW – HMS “JOSUA” Siap Hadapi Pilgub Papua 27 Juni 2018

0
116
Pasangahn Calon Gubernur Papua dan Calon Wakil Gubernur Papua,, John Wempi Wetipo - Habel Melkias Suwae. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Tersisa 14 Hari Lagi, iven Nasional PILKADA SERENTAK akan berlansung di seluruh Indonesia,khusus untuk Papua akan digelar di 7 Kabupaten dan Provinsi Pemilihan Gubernur.

 

Menghadapi agenda tersebut media ini ketika menemui salah satu pasangan calon Wakil Gubernur Papua dari nomor urut 2 yang diusung jargonnya Josua,   Habel Maikel Suwae (HMS) untuk menayakan kesiapannya.

 

Habel mengatakan menghadapi pemilihan di tanggal 27 Juni 2018. Pasangan Josua sangat siap menghadapinnya.

Pasangan JWW – HMS saat berkampanye di Jayawijaya. (Roy Purba/ HPP)

“Saya  menghimbau kepada semua masyarakat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini hanya untuk lima tahun,tetapi bangsa ini akan terus ada untuk selama-lamanya sehingga jangan sampai Pilkada ini kemudian semangat kebersamaan kita itu, kita jauhkan dan jangan hanya karena mendukung satu pasangan calon kita saling memfitnah,” ujar Habel Melkias Suwae, tegas Habel Jumat (08/06/2018) kemarin.

 

 

“Mari kita berjuang secara sportif dan kita menawarkan program-program kita kepada masyarakat,sehingga dari program-program itu masyarakat bisa menilai siapa yang pantas dan layak menjadi Pemimpin untuk memimpin mereka,”  tegas Habel.

Dua kandidat Gubernur Papua, Lukas Enembe – Klemen Tinal mendapatkan nomor 1 dan John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae mendapatkan nomor 2 dalam pencabutan nomor urut di halaman KPU Papua, Rabu (21/2/2018). Bersepakat Laksanakan Kampanye Damai. (Rambat / Koran Harian Pagi Papua)

 

Ditambakan Habel, bahwa  jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur bukan tujuan akhir dari sebuah perjalanan,jabatan ini hanya merupaknan keterpangilan dan sarana untuk memimpin dan melayani rakyat

 

“Kalau itu menjadi tujuan akhir maka menjadi pertanyaan yang sama pada debat kandidat yang ketiga di tanggal  02/18 pekan lalu “kalau ko kalah ko mau bikin apa” jelas HMS dengan bahasa Papua.

Pasangahn Calon Gubernur Papua dan Calon Wakil Gubernur Papua,, John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae. (ISTIMEWA)

 

Ini merupakan pertanyaan yang seakan-akan jabatan Gubernur adalah tujuan akhir.

 

Dirinya menilai, jangan mengangap jabatan gubernur itu jabatan gubernur itu tujuan akhir,siapa yang dipercayakan rakyat itulah yang menjadi pemimpin untuk melayani mereka.

 

“Pada intinya kami dari pasangan Josua siap untuk menghadapi Pilkada ditanggal 27 Juni besok,menang atau kalah semua tergantung dari pilihan rakayat Papua,”  pungkasnya. (Tim Josua)