HMS Buka Puasa Bersama Kerukunan Keluarga Buton Provinsi Papua

0
383

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pasangan calon Wakil Gubernur Papua nomor urut 2 Habel Maikel Suwae buka puasa bersama Kerukunan Kelurga Buton (KKB) Provinsi Papua.

 

Acara buka puasa bersama ini berlansung di Masjid Al’Ikhlas Dok IX Distrik Jayapura Utara Jumat (08/06/2018).

 

Habel Maikel Suwae (HMS) ketika ditemui seusai melakukan Pauasa bersama mengatakan, padaari ini saya diundang teman-teman Kerukunan Keluarga Buton (KKB) Provins Papua untuk buka Puasa bersama.

Sebagai seorang Nasarani,saya meresa inilah bukti bahwa kerukunan umat beragama yang ada ditanah Papua masi tetap terjaga dan sangatlah rukun sehingga Papua ini bisa dikatakan tanah yang Damai akui HMS

 

Lebih lanjut mantan Bupati Kabupaten Jayapura dua priode ini menjelaskan dulu sewaktu menjabat sebagai Bupati selama dua priode di Kabupaten Jayapura beliau mempunyai Program yang bernama safari Ramadhan dan safari Natal.

 

“Saya pikir program ini perlu dilakukan,  karena Papua ini banyak suku ras dan agama yang hidup diatas tanah ini sehingga sekalipun kita berbeda-beda kita tetap satu,” katanya.

 

Selain itu walaupun kita berbeda agama kita bisa saling mempelajari,memahami dan menghargai antar satu sama lainnya.

 

Kalau kita sudah saling menghargai saya rasa tidak ada lagi masalah perbedaan di antara kita Umat beragama.

 

”Dan juga Agama manapun tidak pernah mengajarkan kita tentang perbedaan melainkan Agama mengajarkan kita untuk saling mengasihi,”  tukas Suwae. (Tim Josua)