Telkom Harus Waspadai Lonjakan Trafik Komunikasi

0
74
ILUSTRASI TELKOMSEL (ISTIMEWA)
ILUSTRASI TELKOMSEL (ISTIMEWA)

JAKARTA  (LINTAS  PAPUA) – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Telkom Group sebagai perusahaan BUMN yang menguasai pasar bisnis seluler di dalam negeri mewaspadai lonjakan trafik komunikasi menjelang hingga setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Masyarakat Indonesia saat ini tidak bisa dilepaskan dari telepon seluler dan jaringan telekomunikasi. Peningkatan kualitas layanan serta cakupan mobilitas harus selalu ditingkatkan. Jangan sampai masyarakat Indonesia yang ingin mengucapkan selamat Idul Fitri kepada sanak keluarganya di berbagai daerah terganggu karena masalah jaringan,” kata Bambang Soesatyo usai melakukan sidak ke kantor Telkom Group di Jakarta, Jumat.

Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet saat mengunjungi kantor Telkom Grup didampingi oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz, Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, dan Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun.  Tiba di Gedung Telkom Group, Ketua DPR RI dan rombongan disambut oleh Direktur Utama PT Telkom Alex Sinaga, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Network Telkomsel Bob Ariawan, Direktur Network & IT Telkom Zulhelfi Abidin, serta jajaran direksi Telkom dan Telkomsel lainnya.

Bamsoet dan rombongan mengunjungi PT Telkom Indonesia National Command Center di Gedung Merah Putih untuk melakukan video conference dengan regional command center di sejumlah daerah, antara lain, Telkom Regional 1 Sumatera/Medan, Telkom Regional IV Jawa Tengah/Semarang, dan perwakilan luar negeri di Hongkong. Dari hasil video conference, diketahui Telkom Group sudah siap melayani masyarakat Indonesia menghadapi Idul Fitri 2018, serta beberapa event besar lainnya seperti  Asian Games, Pertemuan Tahunan IMF-World Bank, serta Natal dan Tahun Baru.  “Tak hanya video conference dengan perwakilan Telkom di berbagai regional, kami juga melakukan video conference dengan warga negara Indonesia yang bekerja di Hongkong,” katanya.  Menurut Bamsoet, dari video conference para pekerja migran di Hongkong mengaku berbahagia atas pelayanan Telkom telah memudahkan komunikasi mereka ke keluarga di Tanah Air.

Bamsoet juga berharap,  pelayanan seperti ini dapat terus meningkat.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini juga menyoroti jaringan mobile internet di berbagai daerah yang akan menjadi pusat keramaian. Pada perayaan Idul Fitri, layanan komunikasi dimanfaatkan untuk bersilaturahim serta untuk liburan bersama keluarga. “Masyarakat pasti akan mengupload banyak sekali momen kebersamaan dengan keluarga melalui berbagai platform media sosialnya,” katanya. (ANT / KORAN  HARIAN PAGI PAPUA)