Persipura Kalah 2 – 0, Tra Mampu Atasi Tuan Rumah Bali United

0
209
Aksi pemain Persipura saat berhadapan pemain Arema FC. (istimewa)
Tinus Pae, saat fokus latihan. Sehari Jelang laga melawan Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura jalani Official Training di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (28/05) Pagi. (Foto Syaiful Ahmad Paembonan – Persipura Official Facebook)

GIANYAR, BALI  (LINTAS  PAPUA) –  Tim Bali United menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada kompetisi sepak bola Liga 1 tahun 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Sabtu malam.

Gol pertama dicetak pada menit ke-28 oleh pesepak bola Bali United Fadil berkat umpan panjang I Nyoman Sukarja, sehingga dengan mulus tendangan pemain bernomor punggung 14 itu masuk ke mulut gawang tim Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Gol kedua dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-85, dengan mengiring bola langsung dari garis tengah, kemudian tendangan menuju gawang Persipura.

Hingga babak berakhir tim berjuluk “Laskar Tridatu” itu dapat mempertahankan kemenangan 2-0.

Pelatih Persipura, Peter Butler, didampingi pemain muda Persipura, Frisca Womsiwor, saat menggelar jumpa pers. (Foto Media Officer Persipura, Bento Madubun)

Permainan tampak seru sejak peluit pertama ditiup wasit Musthofa Umarella dari DKI Jakarta. Perebutan bola lebih banyak di areal tuan rumah (Bali Unted). Bahkan beberapa kali pemain Persipura hampir mencetak gol, namun mampu dihadang oleh penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Dengan kemenangan tersebut, Bali United mampu merubah peringkat sementara, yakni dari posisi ke-16 menjadi ke-9.

“Kami bangga, para pemain kami bekerja keras untuk dapat memenangkan pertandingan malam ini. Dengan kemenangan 2-0 melawan Persipura, sehingga posisi klasemen sementara dapat diubah menjadi kesembilan,” kata pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro Pelatih kepala Persipura Jayapura Peter James Butler mengaku ke kecewa pada pertandingan kali ini karena anak asuhnya tidak mampu mengimbangi secara sempurna tim Bali United.

Aksi pemain Persipura saat berhadapan pemain Arema FC. (istimewa)

“Persiapan pemainnya sudah bagus, begitu juga membangun strategi dan taktik menyerang sudah sesuai dengan arahan kami. Namun kami belum mampu membawa kemenangan. Hal ini menjadi catatan dan evaluasi bagi pemain kami, sehingga pada laga mendatang mampu menambah poin,” ucapnya. (ANT/ KORAN HARIAN  PAGI PAPUA)