Kapendam Ajak Media Jaga Pemberitaan Untuk Keutuhan NKRI

0
293
Pengurus Forum Jurnalis Perempuan Provinsi Papua Indonesia. SUASANA FORUM DISKUSI SEBELUM MUSYAWARAH. (Facebook Sari Amir)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah, untuk itu, Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih menggelar buka bersama dengan insan Pers Se-Jayapura yang dilaksanakan di Hotel Sahid, Jayapura, Jumat (08/06).

Pelaksanaan buka bersama ini dihadiri oleh seluruh insan pers Se-Jayapura dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodam XVII/Cenderawasih dengan para Jurnalis di Jayapura.

 

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa. Dalam sambutannya, Kasdam mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas memerlukan dukungan, partisipasi dan jalinan kerja sama dengan seluruh kalangan insan pers.

“Dalam pelaksanaan tugas memerlukan dukungan, partisipasi dan jalinan kerja sama dengan seluruh kalangan insan pers, Peran, fungsi dan tugas media massa sebagai penyebar informasi atau publikasi, dokumentasi, kontrol sosial, sarana edukasi dan hiburan, semakin dominan dan menjadi pilihan utama dalam memperluas jaringan atau koneksitas sosial di tengah dinamika kehidupan masyarakat,” jelasnya.

 

Media massa  dengan produk informasi yang dihasilkan merupakan cerminan berbagai peristiwa yang terjadi di masyarakat dan dunia, khususnya di Papua, dengan merefleksikan sesuai kebenaran atau apa adanya.

 

Kasdam juga berkeinginan komunikasi Kodam XVII/Cenderawasih dengan Insan Pers dapat terus ditingkatkan, sehingga terjalin hubungan yang baik dan bersinergi.

“Media massa dengan seperangkat peran yang dimiliki, melalui produk informasi atau pemberitaan yang dibuat, sangat dibutuhkan dalam upaya membantu meredam setiap permasalahan sosial sehingga terpelihara suasana kehidupan yang rukun, damai, aman dan nyaman,” katanya.

Diakui, disinilah pertemuan kepentingan antara TNI dalam hal ini Pendam XVII/cenderawasih dan insan pers menemukan benang merah untuk selalu bekerja sama atau bermitra dalam kesejajaran, guna memelihara kondusivitas di wilayah sesuai kapasitas masing-masing.

Ditempat yang sama, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P.,M.Si, dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada para pimpinan dan rekan-rekan wartawan dari media cetak serta eletronik dan online, yang telah meluangkan waktu untuk berkenan hadir pada acara ini.

“ Buka puasa merupakan momen yang sangat positif bagi kita dalam rangka mempererat dan memantapkan hubungan tali silaturahmi dan kerjasama, yang selama ini telah terbina dengan baik, peran media dewasa ini sangat luar biasa, media dapat membentuk opini positif maupun negative,” katanya.

Dirinya berpesan, agafr  media harus bisa menjaga pemberitaan untuk menjaga Keutuhan Bangsa dari Sabang sampai Merauke.

“Melihat peran insan pers yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XVII/cenderawasih, maka saya mengajak rekan-rekan wartawan bersama-sama membangun pesan-pesan komunikasi yang positif di tengah masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan buka puasa bersama ditutup dengan siraman rohani dari Ustad Umar bau Al bintuni, menekankan bahwa agar kita semua senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan Nya Kepada ALLAH SWT.

Turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama, Kasdam XVII/cenderawasih Brigjen TNI Nyoman Cantiasa, Dansatgas Ban, wakil Penerangan Kodam XVII/cenderawasih, Dan Penceramah Ustad Umar Bau Al Bintuni. (Pendam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here