Pemkab Lanny Jaya Dukung Tim Binmas Noken Polri Kembangkan Kopi Unggulan

0
454
Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait, saat menerima perwakilan Tim Binmas Noken Polri belum lama ini. (Humas Polda Papua)

 

 

Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait, saat menerima perwakilan Tim Binmas Noken Polri belum lama ini. (Humas Polda Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Christian Sohilait, ST, M.Si.,  diruang kerjanya pada Senin (4/6) siang mengatakan, bahwa pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lanny Jaya siap mendukung Tim Satgas Binmas Noken Polri untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di wilayah kabupaten tersebut.

 

Lewat program kerja Tim Binmas Noken Polri yang dipaparkan kepadanya, Christian menyampaikan apresianya. Menurutnya, Tim Binmas Noken mempunyai program-program kerja yang sangat luar biasa.

 

 

Sekretaris Daerah (Sekda), Christian Sohilait, ST, M.Si. (ISTIMEWA)

“Tim Binmas Noken ini ternyata mempunyai visi dan misi yang sama dengan Bupati Kabupaten Lanny Jaya yaitu memandirikan masyarakat Lanny Jaya, salah satunya dibidang perekonomian,” tuturnya, Senin (4/6) lalu.

 

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini Polri bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat, dan disitulah terjalin hubungan kekeluargaan yang diharapkan dapat menjamin keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Lany Jaya.

 

Sekda menambahkan, terkait dengan  perkebunan kopi di Kabupaten Lanny Jaya diketahui memiliki kopi yang berkualitas internasional, karena berada di ketinggian 2110 meter dari permukaan laut.

 

Namun diakuinya, bahwa pengelolaan kopi di daerah tersebut saat ini belum maksimal. Sehingga, dengan adanya tim Binmas Noken Polri ini dapat membantu pemerintah Lany Jaya dalam hal ini dinas terkait untuk bersama-sama memberdayakan masyarakat Lanny Jaya agar bisa mandiri dan mampu bersaing dengan daerah lain diluar Papua.

 

“Ini sesuatu yang luar biasa dibuat oleh Polri melalui Tim Binmas Noken. Saya mengapresiasinya karena secara tidak langsung dapat meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat Lany Jaya,” harap Christian mengakhiri. (Paul / Koran Harian Pagi Papua))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here