Pasca Penembakan Ruas Jalan Timika-Tembagapura Tenang

0
676
Aktivitas Penambangan PT. Freeport Indonesia. (http://ptfi.co.id/id)
Aktivitas Penambangan PT. Freeport Indonesia. (http://ptfi.co.id/id)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –   Pasca penembakan terhadap konvoi bus milik PT.Freeport Indonesia, Selasa (5/6), ruas jalan Timika-Tembagapura sudah pulih atau tenang.

Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli kepada Antara di Jayapura ,Rabu mengatakan, ruas jalan sempat ditutup karena anggota melakukan rekonstruksi terhadap kasus penembakan tersebut yang dilakukan orang tak dikenal (OTK).

Namun saat ini sudah kembali normal dan ruas jalan tersebut kembali dilalui kendaraan dari dan ke Tembagapura, kata Kapolda Papua seraya menambahkan, penembakan yang dilakukan OTK mengakibatkan salah satu bus kaca depannya terkena tembakan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan kini anggota masih melakukan penyisiran, kata Irjen Boy Rafli.

Mantan kadiv Humas Mabes Polri mengatakan, ruas jalan mile 60-62 merupakan ruas jalan yang sering mendapat gangguan dari kelompok kriminal bersenjata.

Penanganan dikawasan Tembagapura ditangani satgas Amule dan satgas terpadu yang didalamnya ada TNI.

“Kita tunggu hasil kerja satgas karena mereka yang lebih tahu dan memahami karakteristik kawasan tersebut,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli.

Penembakan terhadap konvoi delapan bus itu mengenai bus yang dikemudikan Refly Palit yang berada di urutan no enam.

Insiden penembakan itu terjadi di mile 60 saat konvoi bus dari Timika menuju Tembagapura. (ANT / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here