Wabup Giri : “CPNS Su Jadi PNS Kam Kerja Baik Melayani Masyarakat”

0
408
Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro. Irfan / Koran Harian Pagi Papua)
Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro. Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS golongan II a III yang diangkat dari tenaga nonhonorer pengangkatan khusus resmi ditutup, Senin (4/6/2018) sore. Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro.

Diklat Prajabatan itu sendiri terdiri dari lima angkatan (I, II, III, IV dan V) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro mengatakan, para CPNS yang diangkat sebagai PNS diharapkan harus berpegang pada komitmen kesanggupan menerima tugas dan tanggung jawab serta mampu secara mental dan fisik untuk menjalankan fungsi pemerintahan yang baik di tengah masyarakat setelah mengikuti Diklat ini.

“Apapun pangkat, tugas pokok dan fungsi yang saudara jalankan, dimanapun saudara ditempatkan, kalian semua menjadi bagian utama dari sistem pemerintahan di jajaran pemerintahan Kabupaten Jayapura dan kabupaten lainnya dalam lingkup Pemprov Papua, untuk menjalankan visi misi dan juga kebijakan dasar pembangunan bagi terwujudnya kemandirian masyarakat, pesannya.

Lanjut dirinya menekankan,  agar para CPNS harus benar-benar menjiwai dan mencintai tugasnya sebagai PNS.

 

“Jadi, harus memiliki kesadaran dan komitmen moral sebagai umat yang beragama, sehingga dapat melaksanakan hak dan kewajibannya, sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, tegasnya.

Dia menuturkan, proses pendidikan dan pelatihan prajabatan ini bukan sekedar prasyarat bagi CPNS untuk diangkat sebagai PNS. Tapi, yang penting adalah terjadinya perubahan sikap prilaku, pola pikir yang secara terus-menerus harus dipertahankan serta dikembangkn untuk mendukung terselenggaranya kondisi kepemerintahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat.

“Saya ingatkan juga khususnya kepada peserta Diklat ini agar dapat memelihara motivasi dalam tugas, menjaga semangat korps serta tetap setia untuk menjalani pengabdian secara professional, tunduk dan taat pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, semua kebijakan pemerintah dan patuh kepada pimpinan dalam koridor pelaksanaan tugas yang dibebankan kepada saudara,” imbuhnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here