Persipura All Star Coaching Klinik di Timika

0
52

TEMBAGAPURA (LINTAS  PAPUA)  –    Tim Persipura All Star melakukan coaching klinik kepada anak-anak sekolah berlangsung di lapangan Sport Hall Tembagapura, Jumat, (01/06/2018). Coaching klinik yang dilakukan mantan-mantan pemain Persipura berjalan lancar  diikuti kurang lebih seratus lebih anak usia 7-10-13 tahun.

Anak-anak sangat antusias dan menyambut  apa yang diberikan oleh mantan-mantan pemain Persipura yang memberikan  materi pasing, control, main game hingga shoting ke gawang yang di bagi beberapa pos, seperti game shoting, passing target, game pas target, dribling shooting, dribling feinting, dribling zik-zak, drill dribling, game dribling. Coaching klinik langsung ditangani oleh beberapa pelatih lokal dan juga mantan pemain Persipura seperti Jack Komboy, Daud Arim, Fison Merauje dan beberapa pemain lainnya dibagi per item masing-masing pos.

Mewakili mantan-mantan pemain Persipura Daud Arim mengatakan apa yang dilakukan ini kiranya bisa menjadi berkat buat anak-anak terkasih di Tembagapura, kami percaya apa yang kami lakukan ini akan hadir anak-anak pemain sepakbola yang terbaik di Tembagapura dan bisa mewakili Papua.

“Kiranya apa yang kita buat hari ini, Tuhan memberkati kita semua dan menjadi berkat bagi tanah Papua. Sepakbola ditanah Papua dan Indonesia kita percaya akan muncul pemain-pemain sepakbola dari sini,” ungkapnya.

Sementara itu ditambahkan Fison Merauje yang merupakan mantan penjaga gawang Persipura ini mengatakan, gol kiper kami anak-anak Papua masih sangat minim, pemain terlalu banyak. Anak asli Papua belum ada yang menggantikan kami untuk posisi seorang penjaga gawang yang ada saudara-saudara kami yang datang membantu kami untuk menjadi penjaga gawang.

“Dengan pelatihan seperti ini anak-anak yang ada di Tembagapura dari sekian banyak anak-anak akan lahir salah satu penjaga gawang untuk kami Papua dan itu harapan dari kami tim All Star Persipura khusus saya sebagai mantan penjaga gawang Persipura dan sangta mengharapkan hal itu bisa terjadi dan mohon dukung doa dari semua,” tuturnya.

Ketua All Star PT. Freeport Indonesia Gerit Rumaropen mengaku dengan hadirnya mantan-mantan pemain Persipura ke Tembagapura bisa memberikan dampak yang positif bagi anak-anak untuk mengenal sepakbola lebih baik kedepan. “Kita sangat berterimakasih atas kunjungan dari mantan-mantan pemain Persipura yang sudah hadir di Tembagapura,  dan langsung memberikan coaching klinik kepada anak-anak disini,” ucapnya.

Selain itu Persipura All Star dan All Star PT. Freeport, melakukan pertandingan persahabatan antara mantan-mantan pemain Persipura dan All Star PT. Freeport yang berkesudahan 5-5 antar kedua tim yang berlangsung di lapangan Sport Hall Tembagapura.  (Geis Muguri  / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)