Pemkot Safari Ramadhan ke Masjid Ridho Alloh Korem Waena

0
406
Safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura diwarnai dengan silahturahmi Walikota dan Wakil Walikota Jayapura ke Masjid Ridho Alloh Korem 172 WIRAKYAKTI Waena Jayapura.. (Fransisca)
Safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura diwarnai dengan silahturahmi Walikota dan Wakil Walikota Jayapura ke Masjid Ridho Alloh Korem 172 WIRAKYAKTI Waena Jayapura.. (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Seperti biasa Safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura diwarnai dengan silahturahmi Walikota dan Wakil Walikota Jayapura ke Masjid untuk memberikan bantuan pembangunan Masjid sebesar 20 Juta rupiah, namun ada banyak hal istimewa dalam kunjungan ke Masjid Ridho Alloh Korem 172 WIRAKYAKTI Waena Jayapura, dimana hadir ditengah tengah Jamaah Bapak Kepala suku besar Sentani Ramses Ohee, Senin (4/6/2018)

 

 

Kuliah tujuh menit di sampaikan oleh Ustad wahid  Lc MA, mengajak Jamaah melaksanakan ajaran islam itu damai,baik dan komunikatif.

 

“kita harus datang membantu dalam hal positif dimanapun bagi siapapun. sampaikan bahwa islam itu kebaikan, kedamaian, ada sumber damai, yang bisa dibagikan pada pemeluk agama lain, supaya ada komunikasi dan menebarkan salam kedamaian untuk menghentikan intimidasi. Sampaikan Salam sesuai etika khas agama islam contohnya suka membagikan makan dan minum.”pesannya

 

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Infantri J Binsar Parlihutan Sianipar, berharap seluruh umat fanatik pada agamanya.

 

“mengucapkan selamat beribadah puasa, pada saat puasa begini biasanya kita semakin kuat keimanannya, maka ajaran agama juga semakin kuat, jadi kita beragama itu karena rencana Tuhan. Saya mengharapkan kita semua fanatik kepada agamanya sendiri, tapi membawa damai pada orang lain.”katanya.

 

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, menjelaskan, bhawa program Safari Ramadhan menjaga silahturahmi dan mewujudkan visi kota Jayapura.

 

“Pada bulan puasa saya melakukan program saya Safari Ramadhan untuk mengunjungi Masjid di kota Jayapura, pentingnya Safari Ramadhan ingin meningkatkan silahturahmi, menerima saran, himbauan, Pesan dari jemaah Masjid. Tujuan saya berbuka puasa menjaga kerukunan beragama yang sudah baik, mari kita jaga bersama, juga mewujudkan visi Kota Jayapura yaitu kota yang beriman.”ungkapnya, kemudian memberikan kuis, dan yang berhasil menjawab adalah remaja Masjid bernama Marni Hehanusa.(Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here