Pemkot Jayapura Akhiri Safari Ramadhan dì Masjid Agung Ash Sholihin

0
187
Pemkot Jayapura mengakhiri program Safari Ramadhan untuk melaksanakan Silahturahmi dan berbagi sumbangan pembangunan Masjid Rp. 20 juta, pada setiap Masjid yang di kunjungi. Selasa (5/6/2018). (Fransisca)
Pemkot Jayapura mengakhiri program Safari Ramadhan untuk melaksanakan Silahturahmi dan berbagi sumbangan pembangunan Masjid Rp. 20 juta, pada setiap Masjid yang di kunjungi. Selasa (5/6/2018). (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bertempat di Masjid Agung Ash Sholihin, Pemkot Jayapura mengakhiri program Safari Ramadhan untuk melaksanakan Silahturahmi dan berbagi sumbangan pembangunan Masjid Rp. 20 juta, pada setiap Masjid yang di kunjungi. Selasa (5/6/2018).

Adapun Safari Ramadhan ini di hadiri sekitar 400 Jamaah yang akan melangsungkan buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah.

Pengurus masjid Agung Ash Sholihin, Haji Dunham hafids Massa lc, menyambut sukacita bantuan Pemkot Jayapura yang menyempatkan datang memberikan bantuan pembangunan masjid

“Bersyukur Bapak Walikota dan Wakil Walikota datang menyempatkan hadir di Masjid kami. Yang kami bangun bertahap, Kami Sudah memperlengkapi seluruh masjid hanya beberapa hal harus di benahi, termasuk pemasangan AC yang baru saja kami pasang, bantuan Pemkot Jayapura sangat berarti bagi kami,”katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM. Melalui Sambutan singkatnya Wakil Jayapura mengharapkan agar dari silahturahmi menghasilkan kerjasama untuk membangun kota Jayapura.

“Kehadiran kami ke Masiid Agung ini adalah akhir rangkaian dari Safari Ramadhan Pemkot Jayapura, kami setiap tahun melakukan tatap muka ke Masjid-masjid, untuk duduk bersama sama menciptakan Jayapura yang aman tentram. apabila ada yang tidak berkenan kami Mohon maaf, agar di bukakan pintu rahmat dan kekuatan kami bisa saling bekerjasama membangun Kota Jayapura,”tuturnya dengan senyuman Khasnya.

Senada dengan itu, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM berpesan untuk menjaga kota Jayapura sebagai Rumah bersama, dan Pemkot Sudah menyediakan fasilitas pemakaman Muslim di kota Jayapura.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Jayapura menjaga rumah kita bersama, Rumah yang aman, rumah yang sejahtera, mari kita hidup bersama sebagai hamba Tuhan, menjaga kerukunan umat beragama,”katanya.

Diakui,  tujuannya kita satu surga bersama sama. kota itu damai kalau di penuhi orang beriman bertakwa.

“Inilah idaman kita semua, saya seorang nasrani, tapi sangat dekat dengan masyarakat muslim di Jayapura. Saya Sudah menyediakan 10 hektar pemakanan Muslim di Buper Jayapura, gratis, fasilitas lengkap. Dan 26 Juni 2018 akan meresmikan Mushola baitul Mahdit( Rumah yang damai)di Balai kota,” tandasnya. (Fransisca)