Jawab Kuis BTM, Gadis Usia 13 Tahun Akan Umroh Tahun Depan

0
4
Suasana Safari Ramadhan di Masjid Ridho Allah Waena. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)
Suasana Safari Ramadhan di Masjid Ridho Allah Waena. (Elsye Sanyi / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bulan ramadhan 1439 Hijriah/2018 Masehi, merupakan bulan berkah bagi gadis berusia 13 tahun, salah satu  remaja Masjid Ridho Allah Bucend III Waena, atas menjawab dengan benar dua kuis yang ditanyakan oleh Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM saat Safari Ramadhan ke masjid itu, Senin (4/6/2018).

Marni Hehanusa, siswa SMP Yapis Jayapura mengaku merasa senang dan bahagia atas hadiah yang diberikan oleh orang nomor satu Port Numbay.

“Terima kasih bapak Wali Kota Jayapura, semoga bapak senantiasa diberkati oleh Allah Swt. dalam tugas dan tanggungjawabnya,” ucapnya dengan haru.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM berharap kepada para jamaah, agar dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menjalankan ajaran agamanya dengan baik, termasuk kristen protestan, khatolik, islam, hindu dan budha, sesuau dengan visi Pemkot Jayapura, yaitu kota beriman.

Pemkot Jayapura mengakhiri program Safari Ramadhan untuk melaksanakan Silahturahmi dan berbagi sumbangan pembangunan Masjid Rp. 20 juta, pada setiap Masjid yang di kunjungi. Selasa (5/6/2018). (Fransisca)

“Yang kristen pergi ke gereja, muslim pergi ke masjid, begitu juga hindu dan budha. Serta tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga, miras, narkoba dan mengganggu kenyamanan orang lain,” harapnya.

Mano juga berpesan agar masyarakat menjaga kerukunan dan toleransi yang terjalin baik selama ini di Kota Jayapura.

“Islam dan kristen hidup berdampingan dgn baik, jaga kebersamaan kita dengan baik sebagai rumah kita bersama. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan di Kota Jayapura,” pungkasnya.

Selain itu juga, pihaknya memberikan bantuan dana sebesar Rp.20.000.000 kepada pengurus masjid, yang disetahkan oleh Wakil Wali kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM.

Turut hadir Dandim 1701/Jayapura, Danrem172/PWY, tokoh adat Ramses Ohee, Kepala Perwakilan Kementerian Agama Kota Jayapura, Ketua MUI Koa Jayapura, serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Jayapura. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)