MANDALA SU TRA ANGKER LAGI, Persipura vs PSM Makassar Berbagi Poin 1 – 1

0
436
LAPANGAN MANDALA KOTA JAYAPURA. (Eveerth Joumilena /HPP)
Persipura Jayapura. (FOTO SYAIFUL AHMAD PAEMBONAN – PERSIPURA OFFICIAL)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Persipura Jayapura ditahan imbang 1-1 dari tamunya PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak pada pertandingan pekan ke-12 mereka yang berlangsuung diStadion Mandala, Senin, (04/06/2018) kemarin malam.

Kedua tim bermain sangat hati-hati di awal-awal babak pertama, kedua tim sama-sama melakukan serangan-serangan yang membayakan gawang masing-masing. PSM Makassar yang ingin membawa pulang poin dari Stadion Mandala berhasil bermain rapat dan terbuka untuk menciptakan peluang demi peluang.

Persipura dimenit-menit menciptakan banyak peluang yang tercipta strategi Peter Butler yang menurunkan Frisca Womsiwor, Gunansar Papua Mandowen, David Rumakiek bersama dengan pemain seniornya seperti Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy dan lainnya bermain cukup baik. Namun peluang-peluang yang tercipta mampu diamankan oleh Kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit.

 

PSM Juga mampu bermain menyerang dengan mengandalkan pemain-pemain depan mereka yakni Willem Jan Pluim, Guy Junior,  Saldy dibantu Risky Pellu yang bermain disektor tengah, juga sering memberikan perlawanan yang cukup kepada pertahanan Persipura yang dikawal oleh Yustinus Pae, Ricardo Salampessy dan Yohanes Tjoe.

Lapangan Mandala sebagai home base Persipura. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

Beberapa peluang emas kedua tim dibabak pertama ini tidak bisa dimanfaatkan sehingga kedudukan babak pertama berakhir dengan skor akhir 0-0.

Masuk babak kedua rupanya Persipura kembali lagi mendominasi jalannya pertandingan namun sayangnya peluang banyak yang tercipta belum mampu dimanfaatkan oleh para pemain Persipura. Marcel Sacramento beberap kali mendapat pelauang emas yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol, Rivky Mokodompit ternyata lebih siap sehingga mematahkan peluang heding Marcel yang bisa menjadi gol.

Gol baru tercipta dipenghujung laga tepat dimenit 81 Marcel Sacramento yang menerima umpan manis dari kaki Hilton Moerira yang menerima umpan Tood Rivaldo Ferre, langsung menyodorkan bola ke kaki Marcel dan langsung menciptakan gold an merubah skor menjadi 1-0. Gol Marcel Sacramentoi tak bertahan lama, hanya berselang beberapa menit saja PSM Makassar balik membalas melalui sundulan kepala Abdul Rahma yang menerima umpan pojok dan merubah papan skor menjadi 1-1.

LAPANGAN MANDALA KOTA JAYAPURA. (Eveerth Joumilena /HPP)

Persipura memasukan Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Tood Ferre di babak kedua untuk bisa bermain mengimbangi PSM Makassar, masuknya ketiga pemain ini membuat serangan Persipura hidup namun sayangnya hingga laga usai skor tetap bertahan 1-1 hingga pertandingan selesai.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan, hasil ini sesuai yang dengan kita harapkan. Kita melawan tim yang bagus dan kita tau bahwa Persipura salah satu tim terbaik di Indonesia. “Persipura memang sangat kuat dikandang dan kita bermain tidak seperti yang orang memprediksikan. Tapi kita bermain tidak seperti yang mereka prediksikan. Kalau pemain saya sedikit tajam saja mungkin kita bisa memimpin dibabak pertama,” ujar Robertrene Alberts,  saat konfersi pers usai pertandingan, Senin (04/06/2018) kemarin.

Babak kedua tim bermain lebih terbuka dan Persipura di 20 menit terakhir bermain cukup kuat dan kita punya pulang yang membentur tiang dan untuk kembali 1-0 kita tertinggal. Namun gol sundulan Abdul cukup bagus. “Saya kira hasil imbang ini layak kita dapatkan. Tidak gampang untuk bangkit kembali setelah Persipura memimpin, tapi ini menunjukan mentalitas yang bagus dari tim PSM Makassar,” ungkapnya.

Pemain yang mencetak gol balasan Abdul Rahman mengatakan, kami senang dan bahagia bisa mendapatkan satu poin disini, tetapi kita kan harus tetap syukuri apa yang sudah kita dapat hari ini. “Kita bersukur bisa dapat satu poin disini, semoga hasil ini bisa menjadi tolak ukur kita kedepan lagi untuk terus mengumpulkan poin  dipertandingan berikutnya,” ucapnya.

Sementara itu,  Pelatih Persipura,  Peter James Butler mengaku, kita memang bermain cukup bagus dihari ini, tetapi inilah hasil terakhir yang kita miliki dengan skor imbang. Kami memang agak sedikit kecewa karena diujung pertandingan mereka bisa memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol melalului tendangan pojok.

“Memang kita agak kesulitan juga menghadapi pemain-pemain PSM yang postur tubuh pemainnya tinggi. Kita memaang secara kualitas tim bermain lebih bagus dari mereka tetapi itulah hasil terakhir dan inilah sepakbola,” ungkapnya.

Tood Rivaldo Ferre menambahkan, hasil ini mungkin belum baik bagi kami tim Persipura tetapi kedepannya kita akan berikan yang terbaik untuk Persipura kedepannya. “Hasil ini mungkiin belum baik bagi tim kita, tetapi kedepan kita akan berusaha dan bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang terbaik kedepannya untuk tim kita,” ujarnya. (Geis Muguri / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here