Wabup Giri Ingatkan Umat Muslim Harus Komitmen dengan Zona Integritas  

0
313
Suasana acara buka puasa bersama di Masjid Darus Salim Pos 7 bawah, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/6/2018) sore lalu. (Irfan/HPP)
Suasana acara buka puasa bersama di Masjid Darus Salim Pos 7 bawah, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/6/2018) sore lalu. (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro mengingatkan umat Islam untuk tetap komitmen dengan apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah bahwa di Kabupaten Jayapura ini sebagai daerah zona integritas kerukunan.

Bagi Wabup Giri, umat Muslim memiliki peranan penting untuk menjaga zona integritas kerukunan tersebut.

Ia menyampaikan, ummat Muslim harus berani berkomitmen dengan yang sudah dicanangkan oleh Pemda Kabupaten Jayapura di daerah ini sebagai daerah zona integritas kerukunan.

Bagaimanapun ujar Giri, umat Muslim memiliki tanggung jawab untuk memelihara dan membantu terjaganya zona integritas itu.

Oleh sebab itu, kita harus bukti nyatakan dalam kehidupan berbangsa bahwa kita sebagai umat Muslim harus benar-benar bisa membawa umat Muslim yang berakhlak mulia. Jadi, harus bisa memberikan contoh-contoh apa yang dikerjakan harus dilandasi dengan kebijaksanaan yang baik, kata Giri Wijayantoro kepada wartawan usai kegiatan buka puasa bersama di Masjid Darus Salim Po7 Bawah, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/6/2018) sore lalu.

Suasana acara buka puasa bersama di Masjid Darus Salim Pos 7 bawah, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/6/2018) sore lalu. (Irfan/HPP)

Kedepan ummat Muslim di Kabupaten Jayapura, kata Giri, harus bisa dan berani menjadi pionir-pionir kedamaian di Bumi Khenambay Umbay.

Jadi, kita sebagai ummat Muslim harus pandai merendah diri dan menghargai saudara-saudara kita yang lain. Kita juga harus tinggalkan keangkuhan-keangkuhan agar kehidupan ini makin membaik. Dan, tokoh-tokoh umat Muslim harus menjadi ujung tombak dan tiang daripada negara. Supaya daerah ini bisa menjadi daerah yang lebih damai dari sebelumnya dan mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain di Papua maupun di Indonesia, tutur Giri Wijayantoro.

Selain itu, ujar Giri, menjaga ideologi-ideologi yang baik untuk bisa bermasyarakat dan beradaptasi dimanapun berada serta tetap menjaga toleransi satu sama lain antar golongan di sesama Muslim itu sendiri maupun diluar Muslim.

Buka puasa bersama dengan jamaah Masjid Darus Salim Pos 7 Bawah ini dihadiri sekitar 50 orang. Ustadz H. Harjuni yang mengisi tausyiah sebelum buka puasa bersama berlangsung.

Acara ini juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf. Tri Saktiyono, Wakapolres Jayapura Kompol iip Syarif Hidayat serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Jayapura. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here