Safari Ramadhan, Pemkab Jayapura Hadiri Buka Puasa di Masjid Al Muhajirin

0
376
Suasana Penyerahan Bantuan dari Pemkab Jayapura, saat melakukan Safari Ramadhan. (Irfan /HPP)
Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jayapura, yang diserahkan langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP. (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA)  –  Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wjayantoro di hari 16 Ramadhan menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Al-Muhajirin. Agenda rutin tahunan itu, kali ini dilakukan di Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Kamis (31/5/2018) lalu.

Hadir bersama Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura Ir. Tasrief Thayeb.

Pada perhelatan tersebut, Kepala Kampung Karya Bumi, Muryani menyampaikan, bahwa masyarakat antusias menyambut kehadiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam hal ini Wakil Bupati Jayapura beserta jajaran dan juga unsur Forkompimda.

Wakil bupati dan rombongan berkenan hadir disini, suatu kehormatan bagi masyarakat kami dan Alhamdulillah bisa bertemu dengan wakil bupati ditengah kesibukan beliau sebagai penyelenggara pemerintah daerah mendampingi bupati, ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro ketika memberi sambutan pada peringatan malam Nuzulul Quran (Irfan / HPP)

Untuk itu, Muryani mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Jayapura bserta rombongan yang bisa hadir di acara buka puasa bersama dengan masyarakat Namblong, khususnya umat Islam di Kampung Karya Bumi.

Tiada kata yang paling indah, yang bisa saya ucapkan kecuali ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak wakil bupati beserta rombongan, yang sudah sudi mengunjungi desa (kampung) kami dalam rangka ikatan silaturrahmi pada bulan suci Ramadhan ini, yaitu Safari Ramadhan tahun 2018, ucapnya.

Lanjut Muryani, Kampung Karya Bumi ini merupakan kampung transmigrasi kabupten, sehingga warga berasal dari berbagai daerah, patut disyukuri hidup dalam kerukunan.

Dapat kami sampaikan, mudah-mudahan kegiatan rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura setahun sekali ini tetap langgeng adanya di tahun-tahun mendatang, imbuhnya.

“Namun harapan kami dari pemerintah kampung, bukan hanya kunjungan safari Ramadhan saja yang bisa dilakukan oleh kepala daerah, tetapi juga kami harap adanya hubungan kerja. Selain itu, kami sangat mengharapkan agar warga kami bisa sering dikunjungi oleh kepala daerah, mungkin dari segi hubungan kerja pmerintahan,” harap Muryani.

Dalam pada itu, Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro menyampaikan acara safari Ramadhan yang merupakan acara buka puasa bersama seperti ini harapn dari Bupati Jayapura untuk ikatan tali silaturrahmi, namun semangatnya dari warga (jamaah) itu sendiri.

Jadi, pemerintah menunggu diundang. Dan, Alhamdulillah ini mulai berjalan yang bukan pertama kalinya namun juga bukan terakhir kalinya, kata Wabup Giri.

Umat Muslim di Namblong, lanjut Wabup Giri, harus menyadari sebagai kaum Muhajirin. Nah, ketika kita paham sebagai kaum Muhajirin bagaimana bisa menghargai juga kaum Anshor (kaum penduduk asli). Saya jujur, karena saya semangat berjuang dari tahun 2005 dan sampai saat ini masih berjuang. Alhamdulillah kita tidak boleh menyerah dan perjuangan itu harus berkelanjutan, ungkap Wabup. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here