Produk Unggulan Kab. Jayapura Ditampilkan di Apkasi Otonomi Expo 2018

0
567
Adolf Yoku
Adolf Yoku

SENTANI (LINTAS  PAPUA)  –  Juli mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura akan mengikuti kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2018, di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-Tangerang. Apkasi Otonomi Expo merupakan iven tahunan yang digelar dengan melibatkan jajaran pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura,  Adolf Yoku, S.P., M.M., ketika ditemui wartawan diruang kerjanya itu mengatakan, dalam kegiatan itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Jayapura sudah siap. Apkasi Otonomi Expo 2018 diselenggarakan 6-8 Juli di ICE BSD-Tangerang.

Setiap ada kegiatan seperti ini, Kabupaten Jayapura selalu ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Apkasi Otonomi Expo, katanya, Kamis (31/5/2018) siang.

Kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2018 ini diikuti oleh seluruh kabupaten yang berjumlah 415 kabupaten di seluruh Indonesia. Selain pihaknya, akan ada dinas-dinas terkait lainnya seperti Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata serta Bappeda.

Jadi, pada Apkasi Otonomi Expo tahun ini, kita yang ada di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) akan bawa (menampilkan) produk-produk unggulan seperti bahan baku buah merah, kemudian buah merah olahan yakni kapsul buah merah, minyak buah merah, hand body buah merah dan biskuit buah merah serta sarang semut baik berupa kapsul maupun bubuk, kata Adolf Yoku yang juga Ketua Panitia Pameran Apkasi Expo Kabupaten Jayapura.

Dalam mengikuti kegiatan tersebut, Dinas TPH Kabupaten Jayapura juga akan menampilkan umbi-umbian asli Jayapura seperti kieha dan javu, kemudian anggrek spesies Papua dan beras Khenambai Umbai.

Itu beberapa komoditi unggulan yang akan ditampilkan oleh Dinas TPH. Juga nanti ada dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata serta Dinas Perkebunan dan Peternakan akan membawa produk-produk unggulan mereka dalam pameran Apkasi Otonomi Expo 2018, pungkasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here