Malam ini Persipura Lawan PSM di Mandala, Tanpa Kehadiran Ricardo Salampessy dan  Boaz Solossa

0
524
Persipura Jayapura. (FOTO SYAIFUL AHMAD PAEMBONAN - PERSIPURA OFFICIAL)
Pemain Persipura berlatih serius jelang laga menjamu PSM makasar di stadion Mandala, Senin (4/6/2018) . (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Sore ini, Persipura Jayapura bakal menjalani laga pekan ke-12 Liga 1 2018  melawan PSM Makassar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (04/06/2018).

Dijadwalkan pertandingan Persipura menghadapi PSM di Pekan ke 12 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak senin (4/06), Kick Off 20.30 WIT Stadion Mandala Jayapura, Live Indosiar.

 

Pasukan “Mutiara Hitam” Julukan Persipura dipastikan pincang melakoni laga berat ini setelah  empat pilar utama bakal absen. Mereka adalah Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Maiga, Boaz Solossa. Sementara dua pemain Timnas U -19, Rivaldo Todd Fere dan Gunansar Mandowen pun masih diragukan tampil karena baru tiba di Jayapura.

Persipura Jayapura. (FOTO SYAIFUL AHMAD PAEMBONAN – PERSIPURA OFFICIAL)

 

Pelatih Persipura, Peter James Butler, mengatakan Ricardo dan Boaz mengalami cedera sedangkan Tahir akumulasi kartu dan Maiga masih jalani hukuman dari PSSI. Sementara dua pemain Timnas U-19, menurut Butler akan dilihat kondisinya, karena mereka baru tiba di Jayapura hari Senin (4/6/2018).

 

Absennya pemain pilar, membuat Butler tidak banyak pilihan. Ia akan  mengkombinasikan pemain muda dan senior  untuk tampil melawan PSM Makassar. “Kita memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil bersama pemain senior, kita optimis untuk tetap menang dan meraih tiga poin” jelasnya.

 

Sementara pemain Friska Womsior mewakili rekan-rekannya mengaku, optimis bisa meraih kemenangan di kandang. Oleh karena itu, ia dan rekan-rakannya akan tampil semaksimal mungkin untuk menjaga tren kemenangan laga kandang, dengan meraih tiga poin, meskipun nantinya tidak diperkut beberapa pemain senior.“Saya dan teman-teman siap tampil dan memberikan  yang terbaik, ini kandang  kami, kami tetap optimis untuk menang dan meraih tiga poin,” tegasnya.

 

Sementara itu Pelatih PSM Makasar Robert Rene Albert mengaku tiga poin merupakan harga mati pada saat menghadapi tuan rumah Persipura. Pelatih asal Belanda itu optimis bisa mencuri poin di kandang Persipura seperti yang dilakukan tahun lalu.“Tahun lalu kami bisa curi poin di Jayapura, saya yakin kita bisa lakukannya kembali musim ini,” ujar Rene dalam keterangan pers, Minggu (03/06/2018).

 

Albert Rene mengatakan, pertandingan akan berjalan menarik, karena Persipura juga tim yang bagus. Tetapi kami inginkan tiga poin,” kata Robert Rene.

 

Hal senada yang diungkapkan pemain asing PSM asal Belanda Wiljan Pluim. Menurutnya, Persipura adalah tim yang mudah di kalahkan, namun ia optimis bisa meraih tiga poin di laga nantinya.“Kita sudah meraih poin tahun lalu di Jayapura, kenapa tidak tahun ini kita bisa melakukannya lagi,” kata Wiljan Pluim optimis.

 

Diakuinya, Persipura punya pemain muda dan senior yang penuh talenta dan kualitas, sehingga pertandingan akan berjalan menarik untuk masyarakat Papua.“Pertadingan akan berjalan seimbang, tapi saya optimis kita bisa curi poin di markas Persipura,” ujarnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here