Wali Kota BTM Ajak Warga  Gorontalo Dukung Pilgub Papua Damai

0
340
Wali Kota Jayapura saat foto bersama dengan masyarakat Gorontalo. (Fransisca /LintasPapua.com)
Wali Kota Jayapura saat foto bersama dengan masyarakat Gorontalo. (Fransisca /LintasPapua.com)

JAYAPURA  (LINTAS  PAPUA)  – Hal ini disampaikan Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.,  saat berbuka puasa bersama keluarga besar Dewan pimpinan daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) bertemakan “Sarana mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kepedulian antar sesama”, di Kota Jayapura, Selasa(29/5/2018).

“Pada 27 Juni 2018 ada Pemilihan Gubernur  Papua, Mohon KKIG tidak pecah gara-gara Pilkada, pilihlah orang yang cinta NKRI, Indonesia, cinta merah putih serta mendukung Pilgub Papua Damai,” ujar Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., dala sambutannya.

Dirinya berpesan,  Anggota KKIG agar menjauhi faham teroris dan tidak terpecah belah karena Pilkada, sebab itu mari jaga toleransi kerukunan umat Jayapura, masyarakatnya heterogen, semua suku etnis Ada di kota ini.

“Mari kita menjaga kesatuan dan persatuan Jayapura ini Rumah kita, istana kita Honai kita. Saya Berpesan mari kita melawan teroris dan radikalisme. Teroris adalah bukan ajaran Islam, Islam itu Lil Alamin menjunung tinggi hak asasi manusia, mengajarkan kebaikan, kedamaian. Pada 27 Juni 2018 ada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua, Mohon KKIG tidak pecah gara-gara Pemilihan Kepala Daerah,” tuturnya berpesan.

Ketua Ketua DPD KKIG Provinsi Papua, Merlan S. Uloli. (Fransisca /LintasPapua.com)

 

Sementara itu, Ketua Ketua DPD KKIG Provinsi Papua, Merlan S. Uloli memberikan apresiasio atas kehadiran Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano serta ikut membantu suksesnya acara buka puasa bersama.

“Kegiatan ini rutin, namun buka puasa tahun ini berbeda mengalami kemajuan di banding tahun sebelumnya,” ujar Ketua Ketua DPD KKIG Provinsi Papua, Merlan S. Uloli.

Merlan Uloli yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura ini menjelaskan, bahwa  kemajuan bisa mengetuk orang Gorontalo di bulan penuh amalan, tahun ini angota KKIG memberikan bantuan sesuai kemampuan.

Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., saat berbuka puasa bersama keluarga besar Dewan pimpinan daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) (Fransisca /LintasPapua.com)

“Sehingga terkumpul 80 paket sembako yang pahalanya ini bisa di nikmati saudara kita yang membutuhkan di kota maupun Kabupaten, serta anak Yatim. Tahun lalu kita membatasi makanan dengan nasi kotak, tapi tahun ini makanan di sajikan secara prasmanan sumbangan seluruh angota KKIG,” jelasnya. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here