Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan pentingnya toleransi di Kota Jayapura. (Fransisca)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) –  Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.,  dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menjalin silahturahmi dengan Jamaah Masjid Nur Tarbiyah 45 Entrop Jayapura, melalui  Safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura, Kamis (31/5/2018).

Kehadiran Kedua Pimpinan Kota Jayapura mendapat sambutan hangat dari sekitar 400 Jamaah Masjid yang disertai dengan kegiatan Pasar Murah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menyampaikan kesiapan Kota Jayapura dalam melaksanakan hari Raya Idul Fitri.

Wakil Wali Kota serahkan bantuan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, H. Muh. Basri Katja, mewakili menerima bantuan Walikota Jayapura mengucapkan terimakasih kepada Walikota. (Fransisca)

 

“Pemerintah menjamin semua persediaan bahan pokok lengkap sampai H+21 hari Raya Idul Fitri, begitu juga keamanan di jaga oleh Aparat. Satu hal yang kita harus hindari terorisme, bisa kapan saja terjadi. Kalau ada gerak  – gerik yang aneh laporkan segera ke pemerintah setempat,” katanya berpesan.

Sementara itu,  Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan pentingnya toleransi di Kota Jayapura.

 

“Buka puasa harus tepat, saya akan lebih dulu tiba di tempat, supaya kita bisa berdiskusi dan silahturahmi. Di tempat ini harus ada pos kampling supaya keamanan terjaga. Kerukunan dan toleransi harus kita jaga, inilah wuiud kerjasama, rasa hormat, semua agama ada di kota ini, mari kita saling menghargai. Mari kita berdoa supaya pemilihan gubernur ini berjalan aman dan damai,” kata Wali Kota Benhur Tomi Mano, dalam menyampaikan pesan – pesan Safari Ramadhan.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menyampaikan kesiapan Kota Jayapura dalam melaksanakan hari Raya Idul Fitri. (Fransisca)

 

Kuliah Tujuh Menit disampaikan oleh Ustad H, Asinun Jafar menekankan, sebuah keharusan menghindari berbicara negatif.

 

“Banyak yang tidak mendapatkan manfaat dari puasa, puasa berlalu begitu saja, maka dari itu kita harus terus bersabar, jaga lidah dari gosip kasian puasa kita. Apa bila kita bicarakan orang lain maka dosa orang yang kita bicarakan akan di ambil oleh kita. Jangan masukan hal yang tidak di ridhoi oleh Allah.”pesannya.

Kepala Kelurahan Entrop, Johanis Freddy Raprap, mengaku bantuan Pemkot meringankan pembangunan Masjid Masjid Nur Tarbiyah 45 Entrop. (Fransisca)

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, H. Muh. Basri Katja, mewakili menerima bantuan Walikota Jayapura mengucapkan terimakasih kepada Walikota.

Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menjalin silahturahmi dengan Jamaah Masjid Nur Tarbiyah 45 Entrop Jayapura, melalui Safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura, Kamis (31/5/2018) (Fransisca)

 

“Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih, banyak perhatian Bapak Walikota kepada kami, dari masalah banjir, keamanan dan penangulangan kebersihan sekitar Masjid, kami bersyukur atas semua bantuan bapak.”ungkap Basri

 

Senada dengan itu, Kepala Kelurahan Entrop, Johanis Freddy Raprap, mengaku bantuan Pemkot meringankan pembangunan Masjid Masjid Nur Tarbiyah 45.

“Buka puasa harus tepat, saya akan lebih dulu tiba di tempat, supaya kita bisa berdiskusi dan silahturahmi. Di tempat ini harus ada pos kampling supaya keamanan terjaga. Kerukunan dan toleransi harus kita jaga, inilah wuiud kerjasama, rasa hormat, semua agama ada di kota ini, mari kita saling menghargai. Mari kita berdoa supaya pemilihan gubernur ini berjalan aman dan damai,” kata Wali Kota Benhur Tomi Mano, dalam menyampaikan pesan – pesan Safari Ramadhan. (Fransisca)

 

 

“Seperti yang kita lihat kondisi Masjid ini dalam keadaan masih membangun, Walikota datang memberikan bantuan Rp. 20 juta bagi Masjid ini, tentunya meringankan  beban pembangunan agar bisa secepatnya selesai,” tandasnya. (Fransisca)