BTM – HARUS Safari Ramadhan Bersama di Masjid Baitul Nurul Iman

0
726
Pasangan pimpinan Kota Port Numbay yang dijuluki BTM – HARUS ini, Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota BTM mempersilahkan Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., untuk menyerahkan sumbangan pembangunan Masjid sejumlah Rp. 20 juta. (Fransisca)
Wali Kota Jayapura dan Wakil Wali Kota Jayapura, saat bersalaman disambut baik oleh pimpinan jamaah setempat. (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Walikota dan Wakil Walikota Jayapura secara bersama sama hadir dalam Safari Ramadhan yang setiap tahun di laksanakan Oleh Pemerintah Kota Jayapura, kali ini bertempat di Masjid Baitul Nurul Iman Jayapura, kegiatan ini mendapat sambutan antuasias dari 500 Jamaah memadati Masjid,  Rabu (30/5/2018).

Ketua Panitia Pengurus masjid baitul Nurul Iman, Sugi, melaporkan keinginan pengurus Masjid Baitul Nurul Iman untuk merenovasi Masjid setelah lebaran.

Suasana Buka Puasa Bersama di Masjid Baitul Nurul Iman Jayapura. (Fransisca)

 

“Masjid ini di bangun 13 tahun lalu, serasa mengecil karena jamaah semakin padat, banyak jamaah ibu-ibu tidak tertampung akan melakukan renovasi masjid yang akan di laksanakan setelah lebaran tahun ini, membutuhkan dukungan pemerintah dan jemaah,” ujar Sugi, yang juga pengurus Masjid Baitul Nurul Iman

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.,  menyampaikan pesannya,  agar seluruh masyarakat Jayapura menjaga kesatuan, Pilkada damai dan  Sudah kewajiban menjaga Jayapura.

Pasangan pimpinan Kota Port Numbay yang dijuluki BTM – HARUS ini, Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota BTM mempersilahkan Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., untuk menyerahkan sumbangan pembangunan Masjid sejumlah Rp. 20 juta. (Fransisca)

 

“Menjaga kesatuan, teroris bukan ajaran islam, hindari ujaran ujaran kebencian. Mengajak semuanya untuk jaga perdamaian agar PILKADA damai. Negara menitipkan kepada saya untuk menjaga mengasihi dan melindungi Kota Jayapura, karena Jayapura bagian dari integral dari NKRI,” jelasnya dalam ucapannya.

Pasangan pimpinan Kota Port Numbay yang dijuluki BTM – HARUS ini, Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota BTM mempersilahkan Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM.,  untuk menyerahkan sumbangan pembangunan Masjid sejumlah Rp. 20 juta.

 

Dalam buka puasa Safari Ramadhan, Kuliah Tujuh Menit, disampaikan oleh Ustad Eko Siswanto, menyampaikan,  Akhlak bahwa Muslim haruslah memiliki Akhlak mulia, tulus, serta baik.

Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan pesannya, agar seluruh masyarakat Jayapura menjaga kesatuan, Pilkada damai dan Sudah kewajiban menjaga Jayapura. (Fransisca)

 

“Saat berpuasa kita mengalami Pemulihan Akhlak menjadi baik, islam butuh kombinasi ilmu dengan sisi amal, bila kita bersislam melahirkan Akhlak, ketika orang punya keluhuran Akhlak maka tercermin dengan hidup bersosialnya, baik atau buruk. Ahlak mempersatukan dan menciptakan peradapan baru di kota Madinah,” pesannya. (Fransisca / LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here