Polres Jayapura Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

0
868
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, saat diwawancara. (Irfan / HPP)
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si. (Lala/HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Dalam rangka pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Jayapura akan menggelar apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2018 di Halaman Mapolres Jayapura, pada hari Rabu (30/5/2018) ini. Operasi ketupat ini akan berlangsung dari tanggal 8 sampai 25 Juni mendatang.

Apel tersebut selain diikuti anggota Polri, juga diikuti aparat dan instansi terkait yang terlibat pada pengamanan Lebaran seperti TNI, Satpol-PP, Satlinmas dan Dishub Kabupaten Jayapura.

Jajaran Personil Kepolisian Polres Jayapura, dalam sebuah kegiatan di Lapangan Alm. Theys Eluay di Sentani. (Irfan /HPP)

Kalau untuk persiapan kegiatan operasi ketupat Matoa 2018, kita rencanakan pada hari Rabu (30/5) hari ini kita akan lakukan apel gelar pasukan. Selain itu juga, operasi ini dilakukan dalam rangka kesiapan Pemilukada maka kita akan melakukan apel kesiapsiagaan dari yang akan diikuti Satpol-PP, Linmas, TNI dan Polri, ujar Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, kepada wartawan usai acara buka puasa bersama di Masjid Baitussalam, Doyo Baru, Senin (28/5) lalu.

Ketika ditanya terkait jumlah personil yang disiagakan, kata Kapolres Victor, untuk jumlah personil, pihaknya belum bisa memastikan (fix) atau akan menginformasikan berikutnya mengenai jumlah pasti personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Matoa 2018 ini.

Bupati Mathius Awoitauw Serahkan Sertifikat Tanah Mapolres Jayapura, langsung diterima Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si. (Irfan/HPP)

Jadi, untuk jumlah personil nanti kita informasikan selanjutnya. Selain itu, TNI juga kita libatkan sebagai kekuatan pendukung Polri, tuturnya.

Oleh karena itu, kita harap karena mau kegiatan Lebaran Idul Fitri ekitar dua minggu lagi, maka kita akan lakukan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif terhadap situasi kamtibmas. Kita juga mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk tetap pro aktif menjaga lingkungannya masing-masing, apalagi mungkin banyak rumah yang ditinggalkan saat libur Lebaran Idul Fitri nanti maka kita tetap antisipasi dan tentunya dengan dibantu oleh masyarakat, harapnya. . (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here