SMP N 12 Angkasa Kota Jayapura Gelar Perpisahan

0
181
Siswa SMP N-12 Angkasa Saat Foto Bersama guru. (Geis /HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) Sekolah Menengah Pertama  Negeri 12 Angkasa Jayapura melaksanakan acara penamatan dan perpisahan siswa/siswi kelas IX yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua, Jumat, (25/05/2018) sore kemarin.

 

Dengan mengambil tema ” Peganglah Didikan, Jangan Melepaskannya, Peliharalah Dia, Karena Dialah Hidupmu”,  acara perpisahan tersebut berlangsung dengan penuh hikmat hingga selesai.

 

Ketua Panitia Rudolf Hugo Ayomi dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasih kepada semua orang tua murid sehingga acara penamatan dan perpisahan dapat terlaksana.

 

” Ini semua atas kerjasama dan dukungan penuh dari orang tua sehingga semua terlaksana dengan baik. Dan juga kami panitia ucapkan terimakasih buat Ketua Komite SMP N-12 yang sudah memberikan spirit dan semangat buat kami panitia untuk bekerja dan kami panitia memberikan cinderamata bagi dewan guru yang sudah bekerja dengan baik,”ungkapnya.

 

Ketua Komite SMP-N 12,  Ibu J.J Siahaya S.IP.,  menyampaikan, terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru yang selama ini sudah mendidik anak-anak dalam bangku pendidikan mereka selama ini. Dan saya sangat cintai anak-anak ku SMP N-12 lebih khusus kelas 9 yang hari ini merupakan hari terakhir kalian bersama dengan adik-adik dan juga para guru.

 

” Sejarah mencatat bahwa dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kalau saya mendengarkan pesan dan kesan dari Ketua OSIS dan juga yang sudah mewakili teman-teman dari kelas 9 lengkaplah sudah apa yang di inginkan bagi kami,” ungkapnya.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP-N12 Dorthea Caroline Enok S.Pd mengatakan. Kepada seluruh dewan guru dan staf tata usaha. Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena atas pertolongan dan perkenaannya sehingga hari ini kami boleh dikumpulkan ditempat ini dalam suasana yang sangat luar biasa.

 

” Ini merupakan tahun ke tiga bagi kami SMP N-12 meluluskan siswa/siswi kami 73 orang. Kami sangat bangga dengan apa yang kami miliki karena bagi kami,  biarpun kami kecil tetapi kami punya pengaruh itu yang sangat luar biasa dan itu yang menjadi kebanggan kami di SMP- N 12,” ujarnya.

 

Lanjutnya sudah banyak nasihat dan arahan yamg disamapikan kepada kita pada saat ini. Terlebih dari pada itu tema kita ini yang menjadi perhatiam kita, bukan bagi siswa saja tetapi kami semua orang tua yang hadir.

 

Tema ini sangat bermakna dan maknanya cukup luas, sehingga kami merasa bahwa sebagai Bapa dan  Ibu guru serta orang tua, kami juga harus pegang yang namanya hikmat pengetahuan.

 

” Kalau dalam dunia pendidikan itu belum tentu dimiliki oleh kita, tetapi menurut Undang-Undang pendidikan adalah hak dari setiap warga negara. Nah itu yang harus diingat oleh kita sekalian terutama bagi anak-anak ku,” pesannya. (Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)