Bulog Papua Gelar Buka Puasa Bersama Anak Pondok Pesantren

0
750
- Buka Puasa bersama keluarga besar Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Papua dan Papua barat digelar kental nuansa Ramadhan bersama anak panti asuhan, dikantor Perum Bulog Jayapura, dihadiri sekitar 200 orang, Senin (28/5/2018). (Franssica /LintasPapua.com)
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Regional Perum Bulog Papua, Fauzi Muhammad menyerahkan sedekah dan bantuannya bagi anak Yatim yang hadir dalam buka puasa bersama Bulog. (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Buka Puasa bersama keluarga besar Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divisi Regional  Papua dan Papua Barat,  digelar dengan  nuansa Ramadhan bersama anak panti asuhan, di kantor Perum Bulog Jayapura, dihadiri sekitar 200 orang, Senin (28/5/2018).

 

Tausiah sebelum buka puasa di sampaikan Oleh Ustad Mahyudi Karunia, pada kesempatan ini mengingatkan Jamaah mengenai pentingnya momentum Ramadhan.

Tausiah sebelum buka puasa di sampaikan Oleh Ustad Mahyudi Karunia, pada kesempatan ini mengingatkan Jamaah mengenai pentingnya momentum Ramadhan. (Fransisca /LintasPapua.com)

 

“Saya mengajak saudara, apakah Sudah Melalui berapa Ramadhan ? Mungkin Sudah puluhan kali, tapi adakah moment puasa yang memberikan dampak yang significant,ini patut untuk kita pelajari, agar bulan puasa tidak di lalui begitu saja, apa yang menjadikan Ramadhan itu istimewa,” ujar Mahyudi Karunia.

Dilanjutkan, yang berfaedah adalah mengkaji nilai Al Quran, telinga kita harus mendengarkan yang baik. Telinga kita bisa mengantar kita agar dirahmati Allah tubuh bisa dicahayai dengan Al Quran.

 

Sementara itu, Kepala Divisi Regional Perum Bulog Papua,  Fauzi Muhammad mengatakan,  bahwa buka puasa bersama anak yatim ini adalah agenda rutin Bulog.

“Acara buka puasa ini merupakan silaturahmi sesama karyawan bersama anak yatim dengan pondok pesantren rutin seperti tahun-tahun sebelumnya, kita laksanakan acara ini,” kata Kepala Divisi Regional Perum Bulog Papua, Fauzi Muhammad. (Fransisca /LintasPapua.com)

 

“Acara buka puasa ini merupakan silaturahmi sesama karyawan bersama anak yatim dengan pondok pesantren rutin seperti tahun-tahun sebelumnya, kita laksanakan acara ini,” katanya.

 

Pada kesempatan ini Fauzi juga menyampaikan,  ketersediaan gula, beras, dan beberapa komoditi yang Sudah mengalami kenaikan.

– Buka Puasa bersama keluarga besar Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Papua dan Papua barat digelar kental nuansa Ramadhan bersama anak panti asuhan, dikantor Perum Bulog Jayapura, dihadiri sekitar 200 orang, Senin (28/5/2018). (Franssica /LintasPapua.com)

“Dalam rangkaian kesiapan hari Raya Idul Fitri tahun ini kita sudah melaksanakan survei Pasar baik itu melalui cadangan beras dan gula Bulog memiliki persediaan hingga empat bulan mendatang,” katanya.

Diakui, tim gabungan sudah memantau ke pasar-pasar baik dari pusat maupun dari provinsi sudah sama-sama melakukan pengecekan diantara beberapa komoditi mulai ada kenaikan harga, seperti komoditi cabe, kemudian bawang merah sebagian kecil sedangkan komoditi-komoditi lainnya masih relatif stabil.

“Saya sampaikan juga bahwa memang nanti ada kenaikan yang signifikan,”  ucap Fauzi Muhammad.

Kepala Divisi Regional Perum Bulog Papua, Fauzi Muhammad, saat diwawancara. (Fransisca /LintasPapua.com)

Dalam kesempatan tersebut Fauzia menyerahkan sedekah dan bantuannya bagi anak Yatim yang hadir dalam buka puasa bersama Bulog. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here