Safari Ramadhan, Bupati Keerom Serahkan Bantuan di Senggi

0
500
Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, bersama Ketua MUI Keerom, Ust. Mahfud Muhdhor, melakukan foto bareng jamaah masjid Masjid Al-Muhajirin, Kampung Wosley, Distrik Senggi, Jumat (25/5) usai melakukan shalat tarawih. (Arif /HPP)
Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, bersama Ketua MUI Keerom, Ust. Mahfud Muhdhor, melakukan foto bareng jamaah masjid Masjid Al-Muhajirin, Kampung Wosley, Distrik Senggi, Jumat (25/5) usai melakukan shalat tarawih. (Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS  PAPUA) –  Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, beserta rombongan menggelar Safari Ramadhan tahun ini diawali dengan kunjungan ke Distrik Senggi, Jumat (25/5). Dalam kunjungan ini Bupati Keerom dan Ketua TP PKK Kab Keerom, Ny. Cicih Mintarsih Markum, juga menyerahkan beberapa bantuan-bantuan sosial.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dilakukan di Masjid Al-Muhajirin, Kampung Woslay, Distrik Senggi. Turut hadir pada kegiatan kali ini, Ketua MUI Keerom, Ust. Mahfud Muhdhor, Kepala Kantor Kemenag Kab Keerom, Karel F. Mambay, SE,SPd.K, Ketua BKM Kab Keerom, Irwan SPd, MMPd, MMT, Ketua BKM Masjid A;-Muhajirin, Ade Mulyana, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Keerom pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar kerukunan antar umat muslim dan umat beragama lain terus dijaga di Senggi. Bupati juga menyampaikan harapannya agar pembangunan masjid Al-Muhajirin bisa cepat selesai agar bisa digunakan sebagai sarana ibadah dan pembinaan umat islam di Senggi.

‘’Di Keerom tahun ini ada beberapa masjid yang sedang membangun termasuk Masjid Al-Muhajirin, diharapkan dengan ada bantuan pemerintah maka pembangunan bisa segera selesai. Tentunya dana bantuan yang diberikan tidak mampu mencukupi semua maka diharapkan bantuan umat muslim di Senggi juga mampu menyelesaikan proses pembangunan masjid ini,’’ungkapnya pada kesempatan tersebut.

Sementara itu,  Ketua BKM Kab Keerom, Irwan SPd, MMPd, MMT, mengemukakan untuk bantuan sosial keagamaan bagi Masjid yang dilakukan dalam rangka Safari Ramadhan Bupati Keerom tahun ini dananya terbatas.

‘’Karena masalah keterbatasan anggaran maka tahun ini hanya masjid yang diberikan bantuan, sementara musholla-musholla tidak kita berikan. Karenanya untuk masjid tahun ini ada peningkatan sehingga diharapkan penyelesaian pembangunan beberapa masjid di Keerom bisa dirampungkan,’’terangnya.

Sementara itu,  Ketua BKM Masjid Al-Muhajirin, Ade Mulyana, mengemukakan terimakasih atas bantuan yang diberikan serta mengapresiasi kedatangan Bupati Keerom dan rombongan pada kesempatan Safari Ramadhan tahun ini.

Di penghujung acara, Bupati Keerom menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid, dilanjutkan penyerahan bantuan berupa al-quran serta Ketua PKK Kab Keerom, Ny. Cicih Mintarsih Markum menyerahkan bantuan alat-alat sholat seperti sajadah dan mukena. Acara dilanjutkan buka puasa bersama, sholat magrib, isya dan tarawih berjamaah.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here