Kunker ke Senggi, Bupati Bawa Seluruh SKPD Tinjau Pembangunan

0
561
Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat melakukan diskusi dan Tanya jawab dengan masyarakat serta tokoh adat di Balai Kampung Woslay, Distrik Senggi, Jumat (25/5/2018). (Arif/HPP)

 

 

 

 

 

 

: Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat melakukan diskusi dan Tanya jawab dengan masyarakat serta tokoh adat di Balai Kampung Woslay, Distrik Senggi, Jumat (25/5/2018). (Arif/HPP)

                                                                                                                                                                                                                                                                                                  Kunjungi Puskesmas, Serahkan Sertifikat Tanah, Tanam Bibit Gaharu dan beberapa kegiatan lain.

KEEROM (LINTAS  PAPUA)  – Sebagai rangkaian kunjungan kerja ke Wilayah III pembanguman Keerom, setelah sebelumnya mengunjungi Waris, maka pada Jumat dan Sabtu (25—26/5), Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, melakukan kunjungan ke Distrik Senggi. Pada kesempatan kali ini, Bupati Keerom mengajak hampir seluruh SKPD turut serta menyesuaikan dengan beberapa agenda kerja bupati.

Pada kesempatan pertama, tiba di Senggi, Bupati mengunjungi Puskesmas Senggi. Ia melihat secara langsung pelayanan yang diberikan di instalasi rawat darurat Puskesmas Senggi. Serta melakukan kunjungan ke beberapa ruang pelayanan serta ruang yang baru dibangun sebagai bagian dari fasilitas Puskesmas.

Saat mengunjui UGD, Bupati sempat berinteraksi dengan paramedic serta masyarakat yang berobat. Lalu menyunjungi bagian rehab untuk pelayanan poli bagi masy. Mengunjungi aula atau ruang pertemuan Puskesmas dan beberapa lainnya. Bupati nampak puas atas kondisi Puskesmas yang ada tersebut.

‘’Kelengkapan fasilitas di Puskesmas Senggi ini memang pemerintah terus berusaha untuk tingkatkan karena Puskesmas Senggi kita proyeksikan sebagai salah satu Puskesmas di Keerom yang akan kita targetkan terakreditasi menyusul 3 Puskesmas lainnya yang telah diakreditasi tahun ini,’’ungkapnya pada kunjungan tersebut.

Selanjutnya berturut-turut Bupati Keerom melakukan penaburan bibit ikan lele perdana, penyerahan sertifikat tanah sebagai bagian dari program sejuta sertifikasi tanah gratis dari presiden RI. Juga melakukan penananam bibit pohon gaharu, penyerahan bantuan perlengkapan KB, dilanjutkan safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin, Kampung Woslay.

Bupati Keerom dalam TransKeerom. (Arif /HPP)

Sementara di hari kedua kunjungan, Bupati melanjutkan ke Kampung Usku. Disini Bupati meresmikan BTS untuk melayani komunikasi dari dan ke Kampung Usku. Bupati juga menyempatkan diri melakukan panggilan ke Arso melalui Usku sebagai ujicoba. Juga menyerahkan beras Rastra kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengemukakan bahwa Pemkab keerom sesuai visi dan misinya, untuk Kab Keerom menitikberatkan pembangunan kepada tiga bidang unggulan. ‘’ketiga bidang unggulan yang akan kita titikberatkan pembangunannya adalah bidang pertanian, perkebunan serta peternakan, jika kita mampu dan mau untuk serius di 3 bidang ini, insya Allah Keerom akan menjadi sejahtera,’’pungkasnya.

Bupati Keerom juga menyempatkan melakukan diskusi dan tanya jawab dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat di Distrik Senggi. Ia juga menyempatkan untuk memberikan bantuan spontan atau bingkisan berupa handphone dan lainnya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here