Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM. (Fransisca /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Hari keenam bulan Puasa, Wakil Walikota, Ir. H. Rustan Saru, MM.,  membuka Rumah jabatanya mengundang semua lapisan masyarakat kota Jayapura untuk berbuka Puasa bersama sekaligus sebagai safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura, yang hadir sekitar 500 undangan dalam Safari Ramadhan Kota Jayapura ini bersama para pimpinan daerah,  di kediaman Rumah Jabatan Wakil  Wali Kota Jayapura di Kotaraja, Sabtu(26/5/2018).

 

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., mengawali dengan  menyanpaikan tiga hal yaitu syukur, terimakasih, maaf jika pelayanan ada yang masih kurang serta mengaujak masyarakat berpartispasi menjaga Kota Jayapura.

 

Suasana Buka Puasa. – Hari keenam bulan Puasa, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., membuka Rumah jabatanya mengundang semua lapisan masyarakat kota Jayapura untuk berbuka Puasa bersama sekaligus sebagai safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura. (Fransisca)

“Terimakasih Satu tahun Kepemimpinan BTM –  HARUS harus, satu tahun, kita bersyukur kita raih dengan perjuangan, adanya program pemerintah untuk umroh, bantuan keagamaan bagi masjid.menghimbau masyarakat mengawal btm harus menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

“Bersyukur berbuka puasa, mudah – mudahan niat berjalan dengan baik, semua kalangan bersama sama mengawal pemerintah kota Jayapura, tolong jaga kebersihan kota,” kata Wakil Wali Kota Jayapura, dalam sambutannya.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., mengawali dengan menyanpaikan tiga hal yaitu syukur, terimakasih, maaf jika pelayanan ada yang masih kurang serta mengaujak masyarakat berpartispasi menjaga Kota Jayapura.. (Fransisca /LintasPapua.com

“Kami mengundang semua kalangan termasuk TNI-Polri, pada kesempatan yang bahagia ini saya ucapkan selamat berpuasa dan mudaha segala amal ibadah diterima ALLAH SWT, ijinkan saya sampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih dan permohonan maaf bila dalam pelayanan ada banyak kekurangan,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM.,

 

Dikatakan, syukur yang pertama adalah bahwa kita buka Puasa bersama di rumah jabatan, sebagai wujud syukur mengundang berbagai kalangan, syukur yang kedua adalah tridak terasa pasangan BTM – HARUS sudah berjalan setrahun, sehingga setahun ini, kita bersyukur, kami jalanani dengan kekurangan dan semangat ,semua perangkat daerah.

 

 

“Bersama – sama membangun semua terbangun, semua kalangan agama dan arapat, memang ada yang sudah lalukan dan ada yang belum,” tuturnya merendah.

Diakui, Ketika Kita Bersihkan Lokasi TPU Islam, ini berdampak luas pada masyarakat, memberikan fasilitas bagi ustadz dan imam untuk berangkat umroh dari Wali Kota,

“Tentu juga masalah banjir dan macet dan masih ada, sehingga saya menghimbau dan mari bersama – sama membangun kota,”

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut, Mantan Anggota DPR Papua Fraksi PAN ini menyampaikan, terimakasih karena semua bisa buka puasa bersama, terimakasih kepada semua kalangan dan semua profesi bisa berjuang membangun kota, sehingga pemeirntah memohon semua pihak bersama – sama membangun kota.

“Termasuk menjaga kebersihan kota, terutama goorong = gorong perlu dibersihkan,” ajaknya berpesan.

, Kuliah Tujuh Menit di sampaikan oleh, Ustad Mohammad Farid Wajidhi, yang menekankan, hal yang penting untuk di jaga pada saat Puasa adalah menjaga hati, agar buka puasa bersama karena Allah memberikan berkah semoga menjadi ridho Allah. (Fransisca)

 

Dikatakan, permohonan maaf bila ada hal yang tidak berkenan, inilah kemampuan keterbatasan ala kadarnya.

Sementara itu Kuliah Tujuh Menit di sampaikan oleh, Ustad Mohammad Farid Wajidhi, yang menekankan, hal yang penting untuk di jaga pada saat Puasa adalah menjaga hati, agar buka puasa  bersama karena Allah memberikan berkah semoga menjadi ridho Allah.

 

“Kita betul menjaga hati dalam menjaga kebiasaan buruk diluar bulan Ramadhan, selanjutnya apa yg bisa di jaga? Kebiasaan lupa, lupa istri, lupa tipu-tipu, mengaku lupa puasa makan siang, lupa menjaga kesehatan, semakin puasa semakin sehat, tetap menjaga sholat, Islam itu agama yang selamat mengajarkan persaudaraan,kita sesama manusia. Seperti Pesan bapak Wakil Walikota Jayapura di majukan Oleh masyarakatnya sendiri, mari kita jaga bersama,” ujarnya menutup pebicaraan. kegiatan di lanjut kan dengan doa berbuka puasa dan sholat magrib bersama. (Fransisca)