Pekan Kesepuluh, Persipura Gagal di Stadion Pakansari

0
318
Pemain Persipura, Imanuel Wanggai, mencoba menghadang pemain Persija saat laga Gojek Liga I di Stadiun Pakansari Bogor, Jumat (25/5/2018). (ISTIMEWA)
Pemain Persipura, Imanuel Wanggai, mencoba menghadang pemain Persija saat laga Gojek Liga I di Stadiun Pakansari Bogor, Jumat (25/5/2018). (ISTIMEWA)

BOGOR (LINTAS  PAPUA)  – Persipura Jayapura akhirnya gagal membukukan kemenangan tandang pertama pada pertandingan pekan kesepuluh kompetisi Gojek Liga I Bersama Bukalapak tahun 2018. Mutiara Hitam dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Persija Jakarta 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di stadion Pakansari, Bogor,  Jumat (25/5/2018).

 

Gol pembuka Persija dicetak oleh striker Marco Simic menit ke delapan. Ia mampu memanfaatkan umpan cantik Riko Simanjuntak dan memaksa kiper Dede Sulaiman  memungut bola dari gawangnya. Persipura yang merasa ketinggalan terus berusaha menggempur pertahanan Persija. Namun, beberapa peluang yang berhasil diciptakan gagal diselesaikan dengan baik Marcel Sacramento maupun Boas Solosa yang sebenarnya tampil cukup baik pada pertandingan ini.

 

Memasuki babak kedua Persipura yang unggul ball posision pada babak pertama tetap mendominasi jalannya permainan. Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Pieter Butler dengan mamasukkan Friska Womsiwor dan Boas Atururi menggantikan Imanuel Wanggai dan David Rumakiek cukup tepat. Serangan yang dibangun Persipura menjadi lebih efektif dan mampu menciptakan beberapa peluang emas. Lagi-lagi penampilan cemerlang kiper Daryono dan kokohnya barisan pertahanan lawan menggagalkan upaya Persipura menyamakan kedudukan.

 

Petaka justru terjadi pada menit ke 75. Disaat Persipura terlalu asyik  menyerang pemain Persija Novri Setiawan  lepas dari perangkap off side dan mencetak gol kedua tuan rumah. Ketinggalan dua dua membuat pemain-pemain Persipura semakin bernafsu mencetak gol. Peluang emas diperoleh Frisca Womsiwor pada menit ke 84 yang berhasil mengecoh ismed Sofyan dibarisan pertahanan tuan rumah. Namun, tendangannya masih membentur tiang gawang dan kembali gagal memperkecil kekalahan. Hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua, skor 2-0 tidak berubah (mas  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here