Kapolsek Sentani Timur Hadiri Musyawarah Distrik Pemuda KNPI

0
290
Kepala Kepolisian Sektor Sentani Timur , Iptu Lambertus Sattu. SH saat menghadiri Musyawarah Distrik Pemuda/ KNPI Distrik Sentani Timur bertempat di Aula Kantor Distrik Sentani Timur. Selasa (22/5/2018)Siang pukul 11.00 WIT. (Tribrata)
Kepala Kepolisian Sektor Sentani Timur , Iptu Lambertus Sattu. SH saat menghadiri Musyawarah Distrik Pemuda/ KNPI Distrik Sentani Timur bertempat di Aula Kantor Distrik Sentani Timur. Selasa (22/5/2018)Siang pukul 11.00 WIT. (Tribrata)

SENTANI  (LINTAS  PAPUA)  –   Kepala Kepolisian Sektor Sentani Timur , Iptu Lambertus Sattu. SH saat menghadiri Musyawarah Distrik Pemuda/ KNPI Distrik Sentani Timur bertempat di Aula Kantor Distrik Sentani Timur. Selasa (22/5/2018)Siang pukul 11.00 wit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadistrik Sentani Timur, Steven Ohee. S.IP, Ketua DPD KNPI Kab. Jayapura Tedd R. Suebu, Sekertaris DPD KNPI Kab. Jayapura Bambang Zulhadi beserta Anggota, Kepala Kampung Asei Besar Mathen Ohee dan Pemuda KNPI Distrik Sentani Timur Berjumalah 10 Orang.

Ketua DPD KNPI Kab. Jayapura Tedd R. Suebu dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah KNPI tingkat Distrik wajib dilaksanakan karena ini merupakan syarat untuk dilakukan pelantikan, selain itu juga untuk pengkaderan para pemuda agar dapat terkoordinir ditingkat Distrik para pemuda yang memilik potensi.

Lanjutnya, untuk diketahui bahwa DPD KNPI Kab. Jayapura membawahi 19 KNPI Distrik dan baru KNPI Distrik Sentani yang sudah dilantik sedangkan 18 Distrik lainnya sementara sedang dipersiapkan untuk selanjutnya akan dilakakukan pelantikan, namun masih ada Distrik yang belum melaksanakan Musdis sehingga kita harus menunggu semua Distrik melaksanakan Musdis.

“Hari ini kita melaksanakan Musdis di Distrik Sentani Timur dan besok kita akan melaksanakan Musdis di Distrik Kemtuk, jadi nanti apabila semua Distrik sudah melaksanakan Musdis maka kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten untuk dilakukan pelantikan secara bersama-sama dan jika semua sudah dilantik oleh Pemerintah itu baru Organisasi tersebut memiliki legitimasi atau dianggap sah serta bisa berjalan,”Ucap Tedd R. Suebu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus Sattu. SH dalam sambutannya berharap kepada Ketua KNPI Kab. Jayapura, kepada seluruh pemuda KNPI Kab. Jayapura dan khususnya pemuda KNPI Distrik Sentani Timur agar kedepan untuk bersama-sama bersinergis dalam memerangi kriminalitas di wilayah kab. Jayapura khususnya Distrik Sentani Timur agar kedepan kamtibmas di wilayah sentani timur ini menjadi lebih baik lagi.

“Pemuda merupakan tulang punggung bangsa jadi saya berpesan agar para pemuda di Distrik Sentani Timur harus benar-benar berkarya untuk membangun wilayahnya serta pemuda jangan menjadi penghalang tetapi harus menjadi motto pembangunan,”ujar Iptu Lambertus Sattu. SH.

Dilanjutkan dengan Kegiatan Musyawarah Distrik Pemuda / KNPI Distrik Sentani Timur resmi di buka oleh Kadistrik Sentani Timur,  Steven Ohee. S.IP. (tribrata)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here