Bappenda Kabupaten Jayapura Optimis Capai Target PAD 2018

0
708
Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura, Theopilus H. Tegai, S.E.. (Irfan)
Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura, Theopilus H. Tegai, S.E.. (Irfan /HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kinerja dan kerja keras dari Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura dalam menjalankan tugas dan kewajibannya untuk mencapai target PAD patut diacungi jempol. Hal itu dibuktikan sejak tahun 2017 lalu, Bappenda berhasil mencapai target PAD.

Tahun 2017 lalu, kami Bappenda berhasil mencapai target PAD sekitar 91 persen. Sementara target PAD kami di tahun 2018 itu senilai Rp 103 miliar lebih, ungkpa Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura, Theopilus H. Tegay, S.E., saat ditanya wartawan ini diruang kerjanya, Jumat (25/5/2018) siang.

Theo sapaan akrabnya itu menyebutkan, di tahun 2018 ini pihaknya menargetkan dan berkeyakinan bahwa akan mampu mencapai PAD lebih dari target. Sikap optimis ini berani disuarakan karena selain adanya tambahan sumber-sumber pajak daerah, juga ada hubungannya dengan kinerja di Perangkat Daerah (PD) pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD)

“Ya, kita tetap optimis karena ini berhubungan dengan kinerja Perangkat Daerah (PD) pengelola PAD. Sehingga untuk angka target PAD ini maka mau tidak mau harus terpenuhi dan kalau boleh surplus nya bisa lebih, ujarnya.

Diakui Theo, di tiap Kabupaten/Kota sekarang ini berlomba-lomba untuk meningkatkan PAD, dalam rangka mengurangi ketergantungan pembiayaan pembangunan terhadap pemerintah pusat maupun provinsi.

“Oleh sebab itu, kita di Kabupaten Jayapura sudah komitmen di RPJMD 2017-2022, bahwa di tahun 2018 ini untuk target awal PAD itu senilai Rp 103 miliar lebih. Dan, tidak ada salahnya juga di APBD Perubahan harus ada penambahan target angka PAD, katanya.

“Jadi, kita tetap optimis dan tetap akan melakukan upaya-upaya untuk pencapaian target PAD ini, baik kita di Perangkat Daerah (PD) pengelola PAD dan di BUMN maupun BUMD, tukas Theo. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here