Safari Ramadhan, Wali Kota BTM Ajak Warga Jaga Toleransi Umat Beragama

0
466
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., menghimbau agar semua menjaga toleransi yang telah berlangsung baik di Jayapura. (Fransisca)
Bantuan dana saat diberikan oleh Pemerintah Kota Jayapura, saat melakukan Sfari Ramadhan. (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM, bersamaan  hadir dalam Safari Ramadhan yang kali ini bertempat Masjid Raudhatul Jannah Kotaraja (Asrama Haji), Kamis (24/5/2018).

Kegiatan ini di hadiri sekitar dua ratus jamaah yang akan berbuka puasa bersama, serta melaksanakan sholat Magrib bersama.

 

 

 

 

Ketua Pengurus Masjid, Joko Sunaryo, mengucapkan terimakasih pada wali  kota yang perhatian, selama kepemimpinan Walikota selalu hadir di tengah Jemaah Raudhatul Jannah Kotaraja.

 

“Terimakasih bapak Wali kota dan bapak Wakil Walikota, setiap Ramadhan selalu melaksanakan Safari Ramadhan, kami apresiasi, masjid kami 18 tahun seperti ini kita rehab sedikit – sedikit. Masjid ini yang mengelola adalah jamaah seputar, awalnya kecil masjid kita, lama kelamaan jadi besar,  kami juga berusaha memakmurkan masjid. Kami memiliki TPA di sponsori dari Rumah Zakat,” katanya.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., menghimbau agar semua menjaga toleransi yang telah berlangsung baik di Jayapura. (Fransisca)

Sementara itu, Wali Kota Jayapura,  DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  menghimbau agar semua menjaga toleransi yang telah berlangsung baik di Jayapura

 

“Mari kita jaga toleransi umat beragama di Kota Jayapura, dan Sudah menjadi contoh bagi Indonesia, banyak pemimpin umat sering datang ke kota Jayapura, untuk mempelajari kerukunan agama kota Jayapura yang harmonis juga baik,” ujar Tomi Mano.

Diakui, bahwa di Kota Jayapura, dimana i Kristen dan Islam bersatu padu, masing-masing umat melaksanakan doa mereka, sehingga mari kita jaga kesatuan dan persatuan di kota ini.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM, bersamaan hadir dalam Safari Ramadhan yang kali ini bertempat Masjid Raudhatul Jannah Kotaraja (Asrama Haji), Kamis (24/5/2018). (Fransisca)

“Memupuk kesatuan dan persatuan menjadi kota yang sejahtera.pesan penting saya mengajak seluruh umat sepakat melawan terorisme di Kota Jayapura,” pesannya saat menyampaikan sambutan.

Setelah itu Wakil Walikota menyerahkan bantuan kepada perwakilan Masjid Raudhatul Jannah Kotaraja, sebesar Rp. 20 juta dan dilanjutkan buka puasa bersama. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here